Ousmane Dembele dikabarkan masuk dalam daftar bidikan alternatif MU di bursa transfer musim panas. (Foto: Twitter/@BarcelonaOe)

MU Pertimbangkan Boyong Ousmane Dembele ke Old Trafford

Liga Inggris 11 July 2020 22:00 WIB

Manchester United dilaporkan sedang mempertimbangkan target alternatif bila gagal mendapatkan Jadon Sancho. Salah satu pemain yang disebut-sebut akan mereka masukkan dalam daftar pemain buruan adalah Ousmane Dembele.

Sampai saat ini Sancho masih menjadi bidikan utama Setan Merah di bursa transfer musim panas. Bahkan MU telah menyiapkan anggaran besar demi mendapatkan tanda tangan bintang muda Borussia Dortmund tersebut.

Dortmund sendiri hingga kini masih tetap kukuh bertahan di angka 100 juta poundsterling. Ia tak memberikan diskon bagi semua klub yang berminat terhadap pemain Timnas Inggris ini.

Kendati performa MU terus membaik, manajer MU Ole Gunnar Solksjaer tampaknya masih ingin menambah kekuatan timnya agar bisa meraih hasil yang lebih baik di musim depan. Hanya saja, dampak krisis keuangan akibat pandemic Covid-19 memaksa MU harus kembali berhitung.

Diketahui, MU baru saja meraih kemenangan atas Aston Villa di laga pekan ke-35 Premier League 2019/2020. Hasil positif ini menjadikan MU tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhirnya.

Seperti dilaporkan Dailymail, Solksjaer masih ingin mendatangkan gelandang serang dan pemain sayap untuk menambah kekuatan timnya musim depan.

Dortmund sendiri memberikan tenggat waktu hingga 10 Agustus kepada MU untuk memboyong Sancho. Namun laporan terbaru media-media di Inggris menyebutkan Dembele menjadi opsi yang lebih realistis bagi MU.

Selain harganya lebih murah disbanding Sancho, pemain yang juga pernah merumput bersama Dortmund itu sedang mengalami masa suram bersama Barcelona. Selain eks pemain Rennes itu hanya tampil sebanyak sembilan kali bersama Blaugrana musim ini akibat serangkaian cedera yang ia alami.

MU sebetulnya masih memiliki Mason Greenwood yang bisa bermain di sector sayap, namun Solksjaer dilaporkan menginginkan timnya memiliki pemain dengan kualitas yang sama di setiap posisinya untuk musim depan. Maklum, MU menargetkan gelar juara Premier League pada musim depan.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 09:46 WIB

Ini Keistimewaan Sidang Tahunan MPR di Tengah Pandemi Covid-19

Nasional

Sidang tahunan MPR kali ini hanya diikuti separoh dari anggota MPR.

14 Aug 2020 09:18 WIB

Episode Terakhir The K2: Cloud Nine Diledakkan Sung Won

ngopiK-pop

Pertikaian Yoo Jin dan Sung Won berujung peledakan Cloud Nine.

14 Aug 2020 09:17 WIB

Polisi Usut Video Porno Mantan Anggota DPRD Mimika

Kriminalitas

MM, mantan anggpta DPRD MImika itu melaporkan teman kencannya ke polisi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...