Jelang MU vs PSGMU Diuntungkan Kondisi PSG yang Compang-Camping

11 Feb 2019 14:11 Liga Champions

Paris Saint Germain dipastikan dalam kondisi compang-camping saat melawat ke Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kondisi ini tercipta karena tiga pemain pilarnya dipastikan absen di pertandingan ini.

Neymar Junior adalah bintang PSG yang lebih dulu terkapar. Pemain asal Brasil ini bahkan tak hanya absen pada bentrokan pertama, tapi juga kedua saat giliran PSG menjamu Manchester United.

 Menurut tim medis klub, eks pemain Barcelona itu harus menepi minimal dua bulan sejak ia naik meja operasi beberapa waktu lalu. Waktu yang tak sedikit bagi PSG yang akan memasuki masa-masa kritis di Liga Champions andai terus melaju.

Tak lama setelah Neymar, Marco Verratti dan Thomas Meunier menyusul. Meski dikabarkan tak separah pemain Timnas Brasil itu, Verratti diragukan bisa tampil pada bentrokan leg pertama di kandang MU.

Nah, yang terakhir kemungkinan absen adalah Edinson Cavani. Pemain Timnas Uruguay ini diketahui mengalami cedera ketika PSG menang 1-0 atas Bordeaux. Cavani harus ditarik keluar di menit 46 karena tak sanggup melanjutkan pertandingan.

Tanpa sederet bintangnya, tentu sebuah keuntungan besar bagi Setan Merah. Pasalnya, kekuatan PSG diyakini akan tereduksi. Jalannya pertandingan pun bakal berubah andai Cavani benar-benar absen di laga tersebut.

Seperti dikutip dari Metro, pelatih interim MU, Ole Gunnar Solksjaer, mengakui bahwa absennya sejumlah pemain pilar PSG bisa menjadi sebuah keuntungan. Meski ia juga meyakini PSG masih memiliki pemain pengganti yang kualitasnya tidak kalah dari para pemain inti PSG yang absen.

“Meski saya percaya PSG masih memiliki pemain pengganti yang tak kalah berkualitas. Tapi semoga kami bisa memaksimal detail-detail itu,” ujar Solksjaer dilansir dari Metro.