Sidang MPR. (Antara)
Sidang MPR. (Antara)

MPR Bakal Punya Tiga Pimpinan Baru Hari Ini

Ngopibareng.id Pemerintahan 26 March 2018 09:53 WIB

MPR RI akan menyelenggarakan sidang paripurna pelantikan tiga pimpinan tambahan MPR RI di gedung Nusantara Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Rapat paripurna yang digelar, Senin, 26 Maret 2018, akan dipimpin Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan pelantikan tiga pimpinan tambahan MPR RI dijadwalkan akan dipimpinan Ketua Mahkamah Agung Muhammad Hatta Ali, dengan memandu pengucapan sumpah dan janji.

Tiga pimpinan tambahan MPR RI yang akan dilantik adalah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan di MPR RI Ahmad Basarah yang juga Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI Ahmad Muzani yang juga Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, serta anggota DPR RI Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

MPR RI juga mengundang ketua umum partai-partai politik atau yang mewakilinya untuk hadir pada sidang paripurna pelantikan tiga pimpinan tambahan MPR RI, yang dijadwalkan mulai pukul 13:00 WIB.

Pelantikan tiga pimpinan tambahan MPR RI melalui forum sidang paripurna ini diputuskan daklam rapat gabungan MPR RI, antara pimpinan MPR RI dan pimpinan fraksi-fraksi di MPR RI, Rabu, 21 Maret 2018.

Pada rapat gabungan itu, juga memutuskan merevisi beberapa pasal dan ayat dalam Tata Tertib MPR RI untuk untuk menyesuaikan dengan proses pelaksanaan palantikan tiga tambahan pimpinan MPR RI.

Pimpinan MPR RI sebanyak lima orang dan bertamah tiga orang lagi menjadi delapan orang, berdasarkan perubahan kedua UU No. 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (MD3) menjadi UU No. 2 tahun 2018 tentang MD3. (frd)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Nov 2020 19:07 WIB

SPSI Terima Kenaikan UMK di Jatim yang Tak Signifikan

Ekonomi dan Bisnis

Khofifah dianggap beranui ambil keputusan tak sesuai SE Menaker soal upah.

23 Nov 2020 16:15 WIB

Khofifah Minta Sekolah Matangkan Persiapan PTM

Pendidikan

Mendikbud rencana buka sekolah secara normal 2021 mendatang.

22 Nov 2020 23:03 WIB

UMK Jatim Final, Ini Rinciannya

Jawa Timur

Sebanyak 27 daerah naik, 11 daerah tetap

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...