Salah satu adegan K-movie Tunnel, yang ditayangkan Movievaganza Trans7, Jumat 29 Mei 2020 pukul 22.00 WIB. (Foto: Istimewa)

Movievaganza Trans7: Tunnel, Terjebak di Reruntuhan Terowongan

Film 29 May 2020 17:35 WIB

Karya dari sineas Korea Selatan kembali menyapa penggemar Movievaganza Trans7, melalui film Tunnel. Film ini tayang pada Jumat, 29 Mei 2020 pukul 22.00 WIB.

Disutradarai oleh Kim Seong Hun, Tunnel mengisahkan pengusaha bernama Lee Jung Soo (Ha Jung Woo) yang hendak pulang ke rumahnya. Hari itu, diceritakan Lee Jung Soo hendak merayakan ulang tahun buah hatinya. Namun, saat melewati sebuah terowongan besar sesuatu terjadi sehingga terowongan itu runtuh dalam sekejap.

Akhirnya, Lee Jung Soo terjebak di dalam mobil dan berusaha agar bisa keluar dari terowongan tersebut. Kejadian ini membuat sang istri yang diperankan oleh Bae Doona menjadi panik. Usaha penyelematan terhadap Lee Jung Soo tidak berlangsung mudah. Pasalnya, tim SAR harus menyelamatkan Lee Jung Soo dalam cuaca bersalju.

Dengan sisa makanan yang tersisa di mobilnya, Lee Jung Soo bertahan hidup selama beberapa hari. Namun, baterai ponselnya yang sudah semakin berkurang membuat Lee Jung Soo tidak bisa lagi berkomunikasi dengan istrinya maupun tim SAR.

Istri Lee Jung Soo, Se Hyun yang diperankan oleh Doona Bae, bahkan ikut menjadi relawan memasak untuk tim SAR.

Para wartawan tak ketinggalan, mereka standby untuk mengetahui keadaan di sana selama berhari-hari, hingga kisah penyelamatan Jung Soo, menjadi topik berita di seluruh sudut kota.

Hingga semua putus asa dan menganggap Jung Soo telah mati, hanya satu orang saja Dae Kyoung yang diperankan Dal Su Oh yang masih percaya bahwa Jung Soo masih hidup.

Dia dengan berani masuk sendirian ke lubang pengeboran dan ternyata benar, sayup-sayup dia mendengar suara klakson, dan ternyata itu adalah Jung Soo.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

09 Aug 2020 12:12 WIB

Covid Sudah Membunuh Lebih 100.000 Warga Brazil

Internasional

Akibat Presiden Jair Bolsonaro meremehkan pandemi ini.

09 Aug 2020 12:03 WIB

Manajer Juventus Dipecat, Ronaldo Gak akan Pindah ke Klub Lain

Liga Italy

Meskipun Juve tersingkir dari Liga Champions

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...