Poster film Insya Allah Sah 2. (Foto: MD Picture)

Movievaganza Trans7: Insya Allah Sah 2, Gani Ingkar Janji ke Raka

Film 27 May 2020 15:27 WIB

Movievaganza Trans7 menayangkan film Indonesia selama musim libur Lebaran. Film Insya Allah Sah 2 akan tayang pada Rabu, 27 Mei 2020 pukul 17.00 WIB.

Mengutip dari IMDb.com, film yang tayang perdana pada 15 Juni 2018 itu memiliki penilaian (rate) 7,2 dari skala 10.

Film berdurasi 1 jam 31 menit ini merupakan arahan Anggy Umbara dan Bounty Umbara dengan Herry B Arissa dan Achi TM membantu dalam hal penulisan naskah.

Sosok Raka masih tetap dibintangi komika Pandji Pragiwaksono. Selain itu ada nama Luna Maya, Donny Alamsyah, Nirina Zubir, Miller Khan, Ray Sahetapy, Tanta Ginting, Meriam Belina, dan Dewi Yull.

Sinopsis

Raka (Pandji Pragiwaksono) yang jenaka terjebak dalam sebuah taksi online bersama Gani (Donny Alamsyah), seorang buronan polisi yang baru kabur dari penjara. Dia juga sedang dikejar oleh sekelompok orang bersenjata anak buah Freddy Coughar (Ray Sahetapy).

Gani meminta bantuan Raka untuk bisa lolos dari baku tembak. Raka pun setuju akan membantu dengan mengajukan syarat Gani harus bernazar akan bertaubat.

Dalam keadaan terpaksa Gani menyetujui syarat Raka. Berkat bantuan Raka, Gani pun lolos dari bahaya. Namun keadaan berbalik, niat baik Raka malah menjadikan dirinya masuk dalam ancaman Gani.

Gani mewajibkan Raka untuk selalu mengikutinya kemanapun pergi. Raka pun menjadi teman seiring Gani. Walaupun dalam tekanan Gani, Raka terus mengingatkan Gani akan nazarnya. Tapi Gani ingkar janji. Menurutnya, dia akan bertaubat setelah urusannya selesai.

Urusan utama bagi Gani adalah mencari bekas sahabatnya, Yoga (Miller Khan) yang telah mengkhianatinya hingga dijebloskan dipenjara. Soal lainnya, adalah tentang Mutia (Luna Maya) yang sedang hamil anaknya.

Perjalanan Raka bersama Gani penuh aksi komedi, action dan situasi yang tak terduga yang kadang belum pernah dialami oleh Raka dalam hidupnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2020 14:40 WIB

Kambuh, Residivis Kasus Jambret Banyuwangi Ditembak Polisi

Kriminalitas

Kambuh, Residivis Kasus Jambret ini Kembali Dibekuk Polisi

09 Jul 2020 14:25 WIB

Penerapan Jam Malam, DPRD Surabaya: Itu Langkah Frustasi

Surabaya

Mahfudz menilai kebijakan jam malam Pemkot Surabaya tidak efektif.

09 Jul 2020 14:10 WIB

Curi Motor, Pengamen di Malang Didor Polisi

Kriminalitas

Tersangka telah melakukan pencurian sebanyak tiga kali.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...