Mourinho Yakin Lebihi Pep Jika Bertahan di Porto dan Inter Milan

16 May 2019 11:16 Liga Champions

Jose Mourinho membuat pernyataan bahwa ia bisa memiliki lebih banyak gelar jika mau bertahan lebih lama di beberapa klub yang telah ia antarkan meraih gelar Liga Champions, FC Porto dan Inter Milan.

Selain itu, Mourinho juga berbicara tentang PSG, Bayern Munchen, dan dua finalis Liga Champions, Tottenham Hotspur dan Liverpool. Serta bicara soal Pep Guardiola.

Mengenai PSG, pelatih Portugal itu mengatakan, PSG memiliki materi pemain kelas dunia, mereka merajai Liga Prancis dan memenangkan banyak pertandingan domestik. Namun PSG belum bisa disejajarkan dengan klub-klub top Eropa karena belum meraih Liga Champions.

"Mereka belum pernah menang di tingkat Eropa dan itu sangat penting," ujar mantan pelatih Manchester United itu pada L 'Equipe seperti dilansir dari Marca.

"Itu adalah hal yang sama yang saya katakan pada semua manajer: Anda dapat memiliki banyak kualitas, tetapi jika Anda sampai pada akhir karier dan belum memenangkan apa pun di tingkat Eropa, maka akan merasa ada yang hilang," tutur Mourinho.

Menurutnya, PSG berada di fase ini. Mereka menang di sepanjang waktu seperti halnya Juventus (di Italia) dan Bayern Munchen (di Jerman). Mereka adalah pemimpin di Prancis, tetapi mereka duduk tepat di belakang klub-klub terbesar Eropa," katanya.

Selain soal PSG, Mourinho juga mengapresiasi karya pelatih Liverpool dan Tottenham. Dia menyebut pelatih kedua klub ini pantas mencapai sesuatu yang besar. "Namun salah satunya akan kalah," ucap Mourinho.

"Jurgen akan memainkan final ketiganya. Saya tidak bisa membayangkan perasaannya bermain di tiga final dan tidak menang," kata Mourinho soal probabilitas Liverpool kalah di final Liga Champions 2018-2019.

Sementara untuk Pochettino, ia yakin, jika kalah di final Liga Champions musim ini, pertanyaannya hanya satu: "Saya memenangkan apa?" ucapnya.

Setelah itu, Mourinho bicara soal Pep Guardiola yang baru saja meraih gelar Premier League keduanya. Gelar itu merupakan koleksi yang ke-26 milik Pep, satu gelar lebih banyak dari Mourinho.

"Itu mengingatkan saya bahwa saya sudah memiliki 25 titel juara. Jika saya tetap berada di Porto dan Inter setelah memenangi Liga Champions, saya akan memainkan Liga Super Eropa, juara turnamen domestik, dan Piala Dunia Antar Klub dan saya bisa memiliki 31 gelar," sebutnya.

 

"Sayangnya, saya tidak berkonsentrasi dalam angka-angka," jelasnya.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini