Tottenham kini naik ke peringkat kelima setelah kemenangan atas Bournemouth. (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Mourinho Puji Dele Alli Setelah Kemenangan atas Bournemouth

Liga Inggris 01 December 2019 05:30 WIB

Jose Mourinho memuji kontribusi Dele Alli ketika gelandang itu menjadi pahlawan kemenangan ketiga beruntun Tottenham di bawah manajer barunya itu. Maklum, sejak kedatangan Mourinho, Alli seakan menemukan sentuhan magisnya.

Dua gol Alli membantu Spurs dalam meraih kemenangan pertama mereka berturut-turut di Premier League musim ini. Satu gol Spurs lainnya dicetak oleh Mousa Sissoko. Kemenangan ini pun membuat mereka naik ke urutan kelima klasemen sementara.

Berkat golnya ke gawang Bournemouth ini pula, pemain berusia 23 tahun itu kini telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan, termasuk kemenangan mereka di Liga Champions tengah pekan lalu.

Catatan ini cukup mengesankan karena selama masa kepemimpinan Mauricio Pochettino di Tottenham, ia hanya mencetak tiga dari 23 penampilan bersama The Liliywhite.

"Dia bermain di posisi di mana dia merasa bahagia dan nyaman," kata Mourinho tentang Alli,” ujar Mourinho di BBC. 

"Kami juga memberinya ruang untuk kreativitasnya yang selalu ia miliki.”

"Saya pikir dia memainkan tiga pertandingan fenomenal sejak saya tiba."

Gol pertama Alli lahir setelah umpan panjang Toby Alderweireld pada Son Heung-min. Pemain Korsel ini kemudian mengumpan Alli yang berdiri bebas tanpa kawalan. Kiper Bournemouth, Cherries Aaron Ramsdale yang sudah tak berada dalam posisi terlambat menutup sepakan Alli. Skor 1-0 untuk Tottenham.

Gol kedua Alli datang dari sumber yang sama. Menerima umpan panjang dari Alderweireld, Alli melakukan kontrol apik dan menyontek bola melewati Ramsdale.

Ketika Moussa Sissoko menambah pundi-pundi gol Spurs menjadi 3-0 setelah tendangan voli jarak dekat dari umpan silang Son gagal dibendung Ramsdale, tuan rumah seakan meraih kemenangan mutlak.

Namun semua berubah sejak masuknya pemain pengganti Bournemouth, Harry Wilson. Pemain ini mencetak gol tendangan bebas apik dan untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1. Pemain ini kembali memangkas skor menjadi 2-3 setelah gol keduanya enam menit menjelang laga bubar.

Namun, gol itu datang terlambat bagi Cherries, yang kini kebobolan 16 gol dalam lima laga tandang terakhir mereka ke Tottenham. Bournemouth kini dan turun ke urutan ke-12 di klasemen sementara Premier League.

"Yang mengecewakan adalah kebobolan dua gol dari bola-bola panjang. Itu menghabisi kami," kata manajer Bournemouth, Eddie Howe.

"Kita seharusnya bermain lebih baik ketika bertemu dengan mereka. Ini bukan tipe tujuan yang kami harapkan saat datang ke sini," keluh Howe menutup pembicaraan.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2020 07:22 WIB

Sudahi Perlawanan Sengit West Ham, Liverpool Masih Perkasa

Liga Inggris

The Reds baru bisa memastikan kemenangan di menit ke-81

24 Feb 2020 11:55 WIB

Prediksi Liverpool vs West Ham: Bangkit dan Samai Rekor City

Liga Inggris

Jurgen Klopp minta anak buahnya bangkit di laga ini

24 Feb 2020 08:39 WIB

Gasak Watford, MU Dekati Zona Liga Champions

Liga Inggris

Kemenangan ini dibuka oleh pemain barunya, Bruno Fernandez

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.