Mourinho: Jika Gagal di Final Ketiganya, Klopp Akan Kesulitan

24 May 2019 20:29 Liga Champions

Jose Mourinho meyakini Jurgen Klopp bakal sangat sulit menerima situasi yang dia hadapi jika sampai kalah lagi di final ketiganya. Seperti diketahui, Klopp pernah mencapai final Liga Champions bersama Dortmund di musim 2012-2013 dan Liverpool 2017-2018. Keduanya berakhir dengan kekalahan.

Bersama Dortmund, tim besutan Klopp tumbang 1-2 di tangan Bayern Munchen. Sementara di final Liga Champions 2017-2018, Klopp yang membawa tim berbeda, Liverpool, harus menyerah 1-3 dari Real Madrid.

Di mata Jose Mourinho, Klopp akan lebih sulit menerima kenyataan bila Liverpool kembali di final Liga Champions 2018-2019 dari Tottenham Hotspur.

"Jika Jurgen menang, itu adalah pencapaian luar biasa baginya," kata Mourinho seperti dilansir dari Sky Sports, dalam wawancara siaran pertamanya di Inggris sejak ia dipecat oleh Manchester United.

"Jika Jurgen tidak menang, Anda tahu, kehilangan tiga final Liga Champions, Fiuh ... itu pasti sangat, sangat sulit”.

"Tapi dia orang yang sangat positif, saya yakin dia hanya berpikir untuk menang,” kata Mourinho.

 

Di mata Mourinho, semua pelatih bakal dalam situasi yang sulit jika gagal berulang kali saat gelar sudah di depan mata. Maka, memenangkan final kali ini harus diupayakan sekuat tenaga. Klopp harus mengerahkan semua kekuatan timnya dan memilih taktik yang tepat untuk mengakhiri puasa gelar Liga Champions kali ini. 

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini