Darma Mangkuluhur Hutomo dan ayahnya, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto).

Motor Harley Davidson Koleksi Soeharto Dipinjam Cucu

Ngopitainment 10 August 2019 14:19 WIB

Darma Mangkuluhur Hutomo mengendarai sepeda motor Harley Davidson Road King koleksi kakeknya yang juga mantan Presiden RI kedua, Soeharto. Putra sulung Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto ini menggeber motor gede berkelir hijau milik kakeknya. Tak lupa Darma juga mengenakan helm putih sebagai standar keamanan.

Hal ini diketahui melalui unggahan jejaring sosial Instagram pribadinya @darmamh. "Eyang.. aku pinjam sepeda motor nya ya," tulis Darma, Sabtu 10 Agustus 2019. Motor gede (moge) dengan sespan lansiran tahun 1995 ini nampak masih mulus.

Untuk mengenang sang kakek saat menaiki tunggangan tersebut. Darma juga menunjukkan foto saat Soeharto berpose di depan kamera saat bersama moge. Untuk diketahui motor Harley Davidson Road King bermesin OHV ini memiliki kubikasi 1.340 cc dengan konfigurasi mesin V-Twin.

Merujuk beberapa situs jual-beli Motor, Harley Davidson Road King dibanderol pada kisaran harga mulai Rp250 juta sampai 450 juta. Sebagai catatan, harga itu didominasi Road King buatan tahun 2000-an.

Saat Soeharto tungganggi Harley Davidson Foto Instagram DarmamhSaat Soeharto tungganggi Harley Davidson (Foto: Instagram @Darmamh)

Diketahui dalam catatan Samsat DKI Jakarta, moge koleksi mendiang Soeharto itu produksi tahun 1995. Melihat dari daftar pajak Samsat per tahunnya, motor ini dikenakan Rp 2.347.000, sedangkan masa berlaku STNK dari motor ikonik pak Harto ini sampai 11 Januari 2023. Sementara untuk Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) saat ini moge tersebut sebesar Rp 95 juta.

Masa aktif STNK moge Soeharto itu akan berakhir pada 11 Januari 2023. Untuk motor yang ditunggangi Darma Mangkuluhur ini tertera dengan jelas bahwa Soeharto merupakan pemilik pertama motor dengan pelat B 4712 H tersebut.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Dec 2019 07:30 WIB

Kemarin, Hapus UN hingga Bea Cukai Selidiki Harley

Nasional

Kemarin, rencana penghapusan ujian nasional dan penyelidikan penyelundupan Harley.

11 Dec 2019 13:56 WIB

Bea Cukai Masih Selidiki Kasus Harley di Garuda

Nasional

Namun kasus penyelundupan yang melibatkan Dirut Garuda Ari Askhara mengarah pidana.

08 Dec 2019 06:22 WIB

Bambang Soesatyo Minta Eks Dirut Garuda Juga Dipidanakan

Nasional

Baginya, tak cukup hanya dipecat karena ada unsur pidana yang tak boleh dilepaskan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...