MotoGP 2020. (Foto: Twitter/@MotoGP)

MotoGP Malaysia, Argentina dan Thailand Resmi Dibatalkan

MotoGP 31 July 2020 21:05 WIB

Federasi balap motor dunia, FIM akhirnya resmi membatalkan tiga kalender balapan di luar Eropa, yakni MotoGP Malaysia, GP Argentina dan Thailand. Keputusan ini diambil dengan alasan pandemic covid-19 yang melanda ketiga negara tersebut.

MotoGP Malaysia yang semua dijadwalkan pada 30 Oktober hingga 1 November merupakan salah satu balapan paling menarik di kalender dunia MotoGP. Namun, kasus corona di Malaysia yang belum membaik membuat FIM tak mau ambil risiko.

FIM tak sendirian dalam memutuskan pembatalan tersebut. Bersama International Road-Racing Teams Association (IRTA) dan Dorna Sports, mereka mengumumkan pembatalan agenda balapan kelas utama tersebut.

“FIM, IRTA dan Dorna menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Motul Republik Argentina, Grand Prix OR Thailand dan Grand Prix Shell Malaysia tahun 2020 yang sebelumnya ditunda akibat wabah virus corona,” bunyi rilis resmi FIM seperti dikutip dari AS.

Sebagai gantinya, FIM berencana akan menggelar Grand Prix tambahan dalam kalender kejuaraan dunia MotoGP 2020.

Meski sudah membuat tanggal pelaksanaannya, yakni 20-22 November mendatang, FIM baru bisa memastikan bahwa gelaran tersebut akan berlangsung di Eropa. Artinya, seluruh ajang MotoGP 2020 diputar di Benua Biru.

Agenda balapan ini pula akan menjadi GP penutup musim 2020. Lantas siapa yang akan tampil sebagai juara? Yang pasti, saat ini Fabio Quartararo masih memimpin di puncak klasemen pembalap berkat dua kemenangan di dua GP awal.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Sep 2020 14:05 WIB

Ditilang Karena Tak Bermasker Dalam Mobil, Ini Kata Jubir Satgas

Nasional

Media sosial ramai membincangkan warga yang ditilang akibat tak bermasker .

18 Sep 2020 13:45 WIB

Surabaya Masuk Daftar Kandidat Tempat Pembukaan Piala Dunia

Dunia

Menpora nilai Surabaya paling siap.

18 Sep 2020 13:25 WIB

Helikopter PT NUH Mendarat di Paniai Ketinggian 4.700 dpl

Timur Indonesia

Basarnas belum bisa melakukan evakuasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...