MotoGP. (Foto: Dok. Motorsport)

MotoGP Jerman 2020 Resmi Ditunda

MotoGP 17 April 2020 23:00 WIB

Penyelenggara MotoGP Jerman yakni ADAC telah mengonfirmasi akan menunda balapan yang akan digelar di Sirkuit Sachsenring pada 21 Juni 2020.

MotoGP Jerman sedianya akan menjadi seri pembuka musim ini, setelah rangkaian jadwal sejak Maret 2020 terbengkalai. Namun, harapan penggemar untuk segera menyaksikan balapan MotoGP harus kembali tertunda.

Hal ini berkaitan dengan aturan baru pemerintah Jerman yang mengumumkan adanya larangan pertemuan besar hingga 31 Agustus 2020 di tengah pandemi virus corona. Hal ini jelas berdampak pada MotoGP Jerman.

Berdasarkan jadwal yang dirilis MotoGP, seri balap di Jerman pada musim ini seharusnya berlangsung pada 19-21 Juni 2020.

 “Kami sedang dalam pembicaraan dengan pemegang hak MotoGP Dorna dan otoritas terkait mengenai tanggal untuk MotoGP di Sachsenring,” bunyi pernyataan ADAC yang dilansir dari Motorsport, Jumat 17 April 2020.

“Prioritas pertama kami adalah kesehatan penggemar dan semua orang yang terlibat. Tiket yang sudah dibeli akan berlaku untuk tanggal yang baru. Kami meminta sedikit kesabaran untuk penggemar setia kami,” tambahnya.

Sementara dengan mundurnya balapan di Jerman, Sirkuit Assen, Belanda akan memungkinkan untuk menjadi seri pembuka MotoGP 2020. Rencananya, balapan tersebut akan berlangsung pada 28 Juni 2020.

Selama pandemi corona sudah ada lima balapan yang dijadwal ulang. Kelima balapan tersebut adalah MotoGP Aragon, MotoGP Thailand, MotoGP Americas, MotoGP Argentina, dan MotoGP Valencia.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 18:15 WIB

Jateng Peduli Sesama, Tema HUT RI Pilihan Ganjar Pranowo

Nusantara

Tema dikaitkan dengan pandemi Corona.

14 Aug 2020 18:10 WIB

Ini Nama Lima Mahasiswa Termuda Unair

Pendidikan

Unair terima 5 mahasiswa termuda, ini daftar namanya.

14 Aug 2020 18:02 WIB

Usai Terima Bintang Nararya, Fahri dan Fadli Zon Main Ayunan

Hiburan

Fahri Hamzah dan Fadli Zon mengenang masa anak-anak yang menyenangkan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...