Lubang bekas berondongan peluru yang menembus mobil Toyota Innova milik Ery Cahyadi di Polsek Jambangan Surabaya, Rabu, 14 Maret malam. (Foto: Istimewa)

Motif Penembakan Mobil Pejabat Pemkot Mulai Terkuak

15 Mar 2018 09:06

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Motif penembakan mobil pribadi milik Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Ery Cahyadi, Rabu 14 Maret 2018 kemarin, sedikit demi sedikit mulai terkuak. Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran menyatakan bahwa motif penembakan itu, karena sakit hati.

"Motifnya sakit hati. Namun sakit hati karena apa, belum diketahui," ujar Sudamiran berkelit.

Kata Sudamiran, saat ini pelaku yang berinisial RM masih menjalani pemeriksaan di Polrestabes Surabaya. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, selain mengamankan seorang tersangka dari aksi penembakan tak bertanggung jawab itu,
Polrestabes juga mengamankan sebuah senapan laras panjang. Senjata tersebut ditemukan di dalam mobil Toyota FJ Cruiser bernopol L 3 AP

Namun, Rudi belum dapat memastikan jenis senjata yang diduga digunakan pelaku tersebut. Pihaknya masih akan mendatangkan ahli untuk memastikan jenis senjatanya.

Mobil pribadi milik Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Ery Cahyadi, kemarin ditembak oleh orang yang tak dikenal sekitar pukul 13.00 saat diparkir di dalam garasi rumah Ery Cahyadi di Perumahan Puri Kencana Karah, Kecamatan Jambangan, Surabaya. Ada 11 bekas tembakan di badan mobil yang berhasil diidentifikasi polisi.

Pihak pemilik kemudian melaporkan kasus ini ke polisi. Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku berdasarkan hasil identifikasi kamera CCTV. Pelaku ditangkap setelah melalui drama kejar-kejaran mobil pelaku dengan petugas. (amr)