Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, bersama tandem barunya, Valentino Rossi. (Foto: Tim Yamaha)
Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, bersama tandem barunya, Valentino Rossi. (Foto: Tim Yamaha)

Morbidelli Sambut Tandem Barunya, Valentino Rossi di MotoGP 2021

Ngopibareng.id MotoGP 22 November 2020 05:40 WIB

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menyambut teman tandem barunya, Valentino Rossi sebagai rekan setim barunya di MotoGP 2021. Di gelaran MotoGP 2021, memang akan ada pemandangan baru di paddock Petronas Yamaha SRT. Tim tersebut takkan lagi menduetkan Morbidelli dengan Fabio Quatararo. Peran Quartararo digantikan oleh Valentino Rossi.

Sementara itu, pihak Yamaha memutuskan mengganti peran Valentino Rossi dengan Fabio Quartararo di line-up pembalapnya mulai 2021. Quartararo ditandemkan dengan Maverick Vinales yang sudah membela tim pabrikan Yamaha sejak 2017.

Selama 15 tahun membela tim pabrikan asal Jepang itu, Valentino Rossi diketahui bisa mempersembahkan empat gelar juara MotoGP.

Franco Morbidelli mengatakan bahwa kehadiran Valentino Rossi telah memberi motivasi ekstra untuk tampil lebih baik lagi di musim depan. Sebab, Franco Morbidelli tak mau kalah saing dari The Doctor yang merupakan gurunya di dunia balap motor sekaligus legenda di MotoGP.

“Valentino Rossi akan tiba (sebagai rekan setim) dan itu akan menyenangkan. Dia adalah seorang legenda dan kita semua sangat mengenalnya. Bagi saya, itu akan memberi motivasi tambahan untuk menghadapi dan mengalahkannya,” ujar Franco Morbideli dikutip dari MotoGP, Sabtu 21 November 2020.

Franco Morbidelli sendiri diketahui sudah berhasil menunjukkan aksi yang begitu gemilang di MotoGP 2020. Juara Moto2 2017 itu total telah memenangi tiga balapan dan satu kali naik podium.

Kemenangan teranyarnya didapat di MotoGP Valencia 2020 yang berlangung akhir pekan lalu. Berkat kemenangan ini, Franco Morbidelli punya peluang besar menyabet status runner-up di MotoGP 2020. Penentuannya akan terlihat di MotoGP Portugal 2020 yang menjadi seri pamungkas. Franco Morbidelli akan menggeber motornya di posisi kedua dengan mencatatkan waktu 1 menit 38,936 detik. Ia akan membayangi Miguel Oliveira yang meraih pole position di Sirkuit Portimao (Grande Premio Meo De Portugal), Sabtu 21 November 2020.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Jan 2021 18:45 WIB

Gandeng BPN, Polda Jatim Siap Pantau Kasus Mafia Tanah di Jatim

Jawa Timur

Terlebih hal itu adalah program prioritas Kapolda Jatim, Nico Afinta

28 Jan 2021 18:30 WIB

Animal Defender Akan Beri Pendampingan Kasus Kucing di Medan

Nasional

Mereka tak ingin ada lagi kasus jual beli daging hewan non ternak terjadi

28 Jan 2021 18:10 WIB

Pengamat: Kapolri Harus Bisa Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

Nasional

Selama ini masyarakat menilai Polri dengan image negatif.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...