Morata Menawarkan Diri Gabung Barcelona

17 Dec 2018 12:45 Dunia

Kabar mengejutkan datang dari Alvaro Morata. Striker 26 tahun itu secara terang-terangan menawarkan dirinya ke Barcelona. Pemain kelahiran Madrid itu tertarik bergabung dengan rival abadi Real Madrid lantaran tak tampil secara reguler bersama The Blues. 

Morata tampaknya ingin meninggalkan Stamford Bridge karena tak mendapat kesempatan sebanyak yang ia harapkan sejak kepindahannya dari Madrid pada pramusim 2017-2018 lalu. Kegagalannya beradaptasi dengan Chelsea membuat striker yang tampil gemilang selama dua musim bersama Juventus (2014/2015 dan 2015/2016) ingin mendapatkan suasana baru.  

Blaugrana sendiri sebetulnya tak membutuhkan seorang striker, karena urgensi mereka saat ini lebih pada bek tengah dan gelandang. Namun, dengan usianya yang relatif muda, Morata bisa menjadi pengganti jangka panjang Luis Suarez. Tidak ada salahnya Blaugrana mencobanya.

Ketertarikan Morata sendiri bergabung dengan rival abadi klub yang membesarkannya setelah mendapatkan saran dari RAC 1, salah satu stasiun radio yang berbasis di Barcelona.   

Morata sendiri merupakan produk asli Los Blancos. Meski mengawali karier sepak bolanya di akademi Atletico Madrid, kemudian ke Getafe, karakter dan permainan Morata terbentuk setelah dirinya pindah ke Real Madrid di musim 2008-2010.

Tampil apik di level junior, Morata mendapatkan promosi ke Real Madrid B di musim 2010-2013. Dalam kurun waktu yang sama, Morata juga bermain di tim utama Real Madrid. Namun di akhir musim 2014, Morata dijual ke Juventus.

Bersama La Vecchi Signora inilah Morata menemukan permainan terbaiknya. Tampil 63 kali bersama Juventus, Morata mencetak 15 gol. Karena bersinar terang bersama Bianconeri, Real Madrid pun kepincut untuk memulangkannya di musim 2016-2017.

Sayang, pulang ke rumah sendiri di musim 2016-2017, Morata justru kembali tenggelam.  Sepanjang musim itu, dia hanya bermain sebanyak 17 kali dan mencetak 8 gol. Morata pun memilih hengkang ke Chelsea setelah semusim di El Real.

 

Hingga kini, kubu Blaugrana belum merespon keinginan Morata. Barcelona sendiri saat ini sedang mengincar dua pemain muda Ajax Amsterdam yang saat ini sedang menjadi incaran klub-klub besar Eropa, Frenkie De Jong dan Matthijs De Ligt. (Nas)

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini