Momen Prabowo Joget lalu Dipijat Sandi Uno di Debat Pilpres 2019

18 Jan 2019 10:51 ngopiBEBAS

Debat perdana Pilpres 2019 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Kamis 17 Januari 2019 malam.

Dalam jalannya debat yang memanas ada satu hal yang menarik. Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terlihat berjoget saat hendak memotong pembicaraan dari Jokowi. Setelah berjoget lalu pundaknya dipijat oleh cawapres Sandiaga Uno.

Peristiwa itu terjadi saat debat memasuki segmen tanya jawab antar capres dan cawapres.
Tepatnya saat capres Jokowi mempertanyakan mengenai jumlah mantan napi korupsi yang maju jadi calon legislatif di Partai Gerindra.

"Menurut ICW, partai yang bapak pimpin termasuk yang paling banyak mencalonkan mantan koruptor atau mantan napi korupsi, bagaiman bapak menjelaskan tentang ini?" ujar Jokowi.

Kemudian moderator pun mempersilakan Prabowo untuk menjawab pertanyaan Jokowi. "Baik itu mungkin ICW, tapi saya sendiri belum dapat laporan itu," ujar Prabowo.

"Mohon maaf Pak Prabowo yang saya maksud tadi adalah mantan koruptor atau mantan napi korupsi yang bapak calonkan sebagai caleg," timpal Jokowi.

Kemudian pertanyaan dari Jokowi pun terhenti sejenak. Prabowo lantas memotong pembicaraan Jokowi. "Pak, oh boleh jawab," ujar Prabowo.

Namun sang moderator tidak memperbolehkan untuk menanggapi karena belum dipersilahkan. Di saat itulah Prabowo menunjukkan gestur joget.

Sandi yang berada disampingnya kemudian berjalan ke belakang Prabowo melakukan gerakan memijat bahu Prabowo. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini