Momen Langka, Foto Selfie Pertama Kim Jong Un

13 Jun 2018 07:00

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Dicitrakan sebagai diktator Korea Utara, Kim Jong Un selama ini dianggap sebagai orang yang kaku dan tegas. Namun dalam satu foto yang diunggah oleh akun Facebook dan Instagram @Ong Ye Kung ini, citra kaku yang selama ini disematkan kepada pemimpin Korea Utara tersebut, bisa jadi sedikit berkurang.

Pasalnya Ong Ye Kung, Menteri dalam bilang Pendidikan Tinggi dan Keterampilan Singapura, mengunggah foto selfinye dengan Kim Jong Un.

Dalam foto tersebut, terlihat Kim Jong Un tak segan untuk tersenyum. Selfie tersebut diabadikan saat Kim Jong Un sedang berjalan-jalan ke tempat wisata.

Kim Jong Un sedikit melonggarkan protokoler dengan menyetujui melakukan city tour dengan mengunjungi Gardens by the Bay, taman buatan yang membentang seluas 101 hektar di sepanjang pantai Singapura.

Rombongan juga sempat berhenti di Jubilee Bridge di Merlion Park, yang dibangun pada tahun 2015 untuk menandai ulang tahun ke-50 Singapura. Di sini rombongan Kim Jong Un melakukan selfie bersejarah tersebut.

Foto ini diyakini sebagai selfie pertama yang diketahui oleh Kim Jong Un. Sejumlah fotografer di dekatnya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan momen langka itu.

Dalam agenda jalan-jalannya di Singapura tersebut, Kim Jong Un menyempatkan diri mengunjungi hotel, kasino, dan pusat konvensi Marina Bay Sands (MBS) serta SkyPark yang menghubungkan tiga menara dengan 55 lantai.