Mokase, Case HP Kini Bisa Buat Esperesso

31 May 2017 12:00 ngopiPRODUK

Bagi sebagian orang tak lengkap rasanya bila menjalani kegiatan tanpa diselipi ngopi, namun karena kesibukan yang padat, tak jaarang ngopi jadi terganjal. Jangan khawatir, baru-baru ini muncul perangkat Mokase, yang berfungsi sebagai sarung case HandPhone sekaligus mesin espresso canggih, yang bisa mempermudah kegiatan ngopi anda.

Mokase adalah case HP pertama di dunia yang memungkinkan penggunanya membuat espresso hangat dalam waktu 5-8 detik. Produk ini dibuat untuk mereka yang sibuk sehingga tak sempat mampir ke coffee shop atau ke warung kopi untuk menikmati secangkir kopi.

Dilansir dari laman Oddity Central pada Selasa (30/5), Mokase diproduksi oleh Smart K sebuah perusahaan dari Italia.

"Kami berpikir bagaimana membuat kopi selalu tersedia? Lalu kami beride mengapa tidak menggabungkannya dengan gawai yang sudah jadi bagian hidup kita? Dan HP adalah jawabannya," tulis Smart K dalam keterangan resminya.

Case HP ini bersifat tahan panas dengan kapsul tipis di dalamnya. Kapsul mengandung air dan biji kopi yang diperlukan untuk meracik espresso. Pengguna hanya perlu memasukkan kapsul ke sarung HP sebagai langkah awal membuat espresso.

Selanjutnya, akses aplikasi Mokase di HP dan tekan tombil virtual. Mekanismenya baterai akan menghangatkan kopi dalam kapsul dengan panas 50-60 derajat Celsius. Jika sudah siap, tombol lain perlu ditekan supaya espresso bisa dialirkan dari lubang yang berukuran kecil di atas sarung HP.

Smart K mengklaim pipa tempat mengalirkan kopi terbuat dari aluminium-silicon yang aman untuk mengalirkan air panas. Tentunya tanpa menghasilkan racun apapun.

Mokase juga menyertakan cangkir mungil yang berbentuk cincin berwarna saat tidak dipakai. Adapun espresso yang dihasilkan sekitar 25 ml, tak berbeda jauh dengan satu shot espresso biasa yang mencapai 29 ml.

Mokase sudah bisa dipesan di situs resminya. Harganya 56 USD atau sekitar Rp 746.000. Pengguna juga bisa membeli kapsul kopi dalam kemasan isi 15, 35, atau 50. Mokase cocok dipasangkan dengan banyak merek HP seperti Apple, Samsung atau LG. (Kuy)

Penulis : Farid Rahman


Bagikan artikel ini