Mobil Wisatawan Terguling di Sarangan Magetan, Seorang Penumpang

29 Apr 2019 10:36 Jawa Timur

Seorang penumpang tewas dan lima lainnya mengalami luka-luka setelah mobil Isuzu Elf yang mengangkut rombongan wisatawan asal Klaten, Jawa Tengah, terguling di Jalan Raya Sarangan, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu.

"Terjadi kecelakaan tunggal yang melibatkan kendaraan Elf berisi 18 orang. Mereka informasinya rombongan piknik dari Klaten, Jateng. Satu orang meninggal dan lima lainnya terluka," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Magetan AKP Himmawan Setiawan saat dihubungi wartawan.

Korban tewas bernama Helga (60) warga Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten. Ia mengalami luka di bagian kepala akibat benturan.

"Untuk korban meninggal sudah dibawa ke RSUD dr Sayidiman Magetan dan untuk korban luka dirawat di Puskesmas Plaosan," kata dia.

Berdasarkan olah TKP awal dan keterangan saksi, kecelakaan terjadi saat mobil Elf bernomor polisi D-7305-AN yang dikemudikan Riyadi (35), warga Klaten membawa rombongan yang hendak berwisata ke Telaga Sarangan, Magetan.

Mobil elf itu melaju dari arah Cemorosewu menuju Sarangan. Sesampainya di jalan menurun di depan Terminal Sarangan, mobil itu mengalami gangguan fungsi rem.

"Kita masih lakukan penyelidikan atas kecelakaan ini. Diduga remnya blong kemudian melaju kencang ke arah jalan yang menurun dan terguling di lokasi," jelas dia.

Polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi, termasuk juga sang sopir mobil elf tersebut. (ant)

Reporter/Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini