Kapolresta Sidoarjo, Komisaris Besar Polisi Sumardji menduga mobil Via Vallen dibakar orang dengan gangguan jiwa. (Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Mobil Via Vallen Dibakar Orang dengan Gangguan Jiwa?

Jawa Timur 30 June 2020 11:50 WIB

Aparat kepolisian Polresta Sidoarjo dengan cepat berhasil menangkap satu orang terduga pembakar mobil artis Maulidiyah Oktavia alias Via Vallen di Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Dari penangkapan tersebut, polisi menduga jika pelaku memiliki gangguan jiwa.

Hal itu disampaikan oleh Kapolresta Sidoarjo, Komisaris Besar Polisi Sumardji ketika ditemui di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa 30 Juni 2020 siang. Menurut Sumardji, terduga saat diperiksa sering melantur dan terlihat tak cakap. Kepolisian menunggu kondisi terduga hingga lebih tenang untuk melanjutkan pemeriksaan.

“Orangnya ini pura-pura bego atau gila, tidak tahu ya.Ngomongnya ngelantur. Sementara ini diamankan dulu, kami lihat perkembangannya. Setelah dia tenang akan kami periksa,” aku Kapolresta Sidoarjo, Komisaris Besar Polisi Sumardji ketika ditemui di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa 30 Juni 2020 siang.

Selain itu, pihak kepolisian juga akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap pelaku. Upaya ini akan melibatkan pakar tentang gangguan kejiwaan, sehingga diperoleh hasil yang kredibel.

Sementara itu, ia menyampaikan, penangkapan pelaku dilakukan setelah aparat melihat tayangan CCTV dari rumah Via Vallen. Berdasar gestur dan pakaian yang digunakan, akhirnya terduga tersebut ditangkap di lokasi yang tak jauh TKP.

Bersama pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang diduga digunakan dalam peristiwa tersebut. Polisi juga menyita sejumlah barang yang diduga berkaitan dengan ritual tertentu, di antaranya potongan bambu kuning.

“Ada botol aqua yang masih tercium bau besin dan satu korek api. Di samping itu kami juga mengamankan tas dan berisi bukti BCA, ada jenglot-jenglot kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian centimeter di tas terduga,” ungkapnya.

Sebelumnya, biduan dangdut itu mengabarkan peristiwa mobilnya terbakar lewat akun Instagramnya, @viavallen. Dalam Instastorynya, Via mengunggah kondisi ketika mobil Toyota Alphard warna putih miliknya mulai dilalap api. Akibatnya, kebakaran yang terjadi di samping rumahnya, di Sidoarjo itu, membuat mobilnya hangus terbakar, menyisakan kerangka hingga interior di bagian dalam. 

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 23:23 WIB

Metro TV Minta Polisi Usut Tuntas Terbunuhnya Yodi Prabowo

Nasional

Ada dugaan Yodi tewas dibunuh.

10 Jul 2020 23:19 WIB

Ganjar Pranowo: Alumni UGM Kangslupan Demit

Nasional

Mas, mau liat AD/ART-nya seperti apa, kok organisasi alumni ne hebat.

10 Jul 2020 23:07 WIB

840 ASN Pemprov Jatim Jalani Tes Usap PCR, 98 Positif Covid-19

Jawa Timur

Sebelumnya, pemprov Jatim menemukan 98 ASN terkonfirmasi positif corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...