Mobil Toyota Yaris Hitam, Nabrak Langsung Terbakar

22 Dec 2018 18:20 Jawa Timur

Sebuah mobil Toyota Yaris warna hitam dengan plat nomor L 1680 WA, sekitar pukul 15.15 WIB, terbakar di jalan tol Waru-Juanda,  KM 01+200, pada Sabtu, 22 Desember 2018. Pengemudinya, bernama Hendy PS berusia 17 tahun, warga Tambak Rejo Surabaya. Hendy diketahui masih berstatus sebagai pelajar.

Berdasarkan keterangan polisi, kebakaran ini bermula saat Hendy berjalan dari arah timur ke barat di lajur lambat ruas Tol Waru Juanda. Sesampainya di KM 01+200, Hendy kaget karena ada truk yang sedang berjalan searah di depannya, tiba-tiba berpindah lajur dari kanan ke kiri.

Hendy pun kemudian mengerem kendaraannya. Karena pengereman mendadak tersebut,  mobl tersebut oleng ke arah kiri menabrak barrier. Kendaraan kemudian berjalan ke arah kanan dan menabrak guard grill.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang S. Wibowo, mengatakan, kebakaran mobil itu terjadi karena sesaat setelah menabrak, dari dalam kap mobil mengeluarkan api. Hendy kemudian keluar dari mobilnya.

"Nabrak terus, terbakar. Ini pengemudi dalam kondisi ngantuk. Tapi dia selamat karena langsung keluar," ujarnya saat dikonfirmasi ngopibareng.id, 22 Desember 2018.

Bambang mengatakan, petugas dan satu Mobil PMK langsung terjun untuk memadamkan api. Bambang juga menambahkan saat pemadaman berlangsung tidak ada kemacetan sepanjang ruas tol tersebut. Mobil pun telah diamankan di pos terdekat oleh petugas.

"Ya tidak ada kemacetan kok. Kan jalannya luas, untuk mobilnya sudah kami amankan di pos," pungkas Bambang.(ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini