Mobil terbakar di jalan raya depan SPBU Kelurahan Semampir, Kediri, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)
Mobil terbakar di jalan raya depan SPBU Kelurahan Semampir, Kediri, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)
Mobil terbakar

Mobil Terbakar di Jalan Raya Jalur Kediri-Surabaya

Ngopibareng.id Jawa Timur 01 October 2020 06:50 WIB

Diduga karena konsleting sebuah mobil terbakar di jalan Mayor Bismo, Kelurahan Semampir, Kota Kediri, pada Rabu 30 September 2020 malam. Kejadian ini sempat membuat panik warga sekitar mengingat kendaraan Mobilio nopol AG 1862 QB warna hitam yang terbakar itu, lokasinya sangat dekat dengan SPBU.

Melihat ada mobil terbakar, petugas SPBU spontan bergerak cepat berupaya untuk memadamkan api yang diduga berasal dari belakang bodi mobil. Dalam kejadian ini pemilik mobil diduga sempat mengalami luka bakar dibagian tangan dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat

Menurut keterangan Gunawan, salah satu petugas SPBU Kelurahan Semampir, awalnya saat itu dirinya sedang melayani konsumen sedang mengisi bensin. Ketika pengisian berlangsung, tiba-tiba ia melihat sebuah mobil yang terparkir di depan halaman luar SPBU  mengeluarkan asap karena terbakar.

Kondisi bodi belakang mobil hangus usai terbakar di Jalan Raya depan SPBU Kelurahan Semampir Kediri Jawa Timur Foto Fendhy PlesmanaNgopibarengidKondisi bodi belakang mobil hangus usai terbakar di Jalan Raya depan SPBU Kelurahan Semampir, Kediri, Jawa Timur. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)

Melihat kejadian tersebut, Gunawan bersama temanya berupaya memadamkan api yang membakar bodi belakang mobil. Saat proses pemadaman berlangsung ia sempat melihat seorang pria berusia sekitar 55 tahun mengalami luka bakar di bagian lengan.

"Sopirnya kayaknya sendirian waktu mengendarai mobil, mengalami luka di bagian tangan. Sopirnya laki-laki sudah tua," terang Gunawan.

Sebelum api membesar pengemudi sempat berada dalam mobil. Begitu tahu mobil terbakar, pengemudi bergegas keluar. Tidak sampai 10 menit api akhirnya berhasil dipadamkan.

Petugas SPBU memadamkan api menggunakan 5 tabung apar (alat pemadam ringan). Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kota Kediri. Petugas kepolisian yang mendapat laporan terkait peristiwa kebakaran tersebut, langsung meluncur ke lokasi.

Dua unit mobil pemadam kebakaran juga turut dikerahkan, namun sebelum diambil tindakan ternyata api lebih dulu padam. Polisi yang melakukan pemeriksaan di dalam mobil, menemukan kartu identitas seorang laki-laki atas nama Munanto, asal Kecamatan Tanjung Anom, Kabupaten Nganjuk. Diduga kartu identitas tersebut milik korban.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 15:20 WIB

Polisi Minta Aksi Unjuk Rasa Terapkan 3M dan Tidak Anarki

Rek, Ojok Angel Tuturane

Polisi meminta pengunjuk rasa taati prokes.

24 Oct 2020 15:00 WIB

Direktur Baru, RSMU Rencana Kembangkan Sayap di Kota Lain

RS Mata Undaan

Harapan Baru RSMU dengan kepimpinana Direktur Baru

24 Oct 2020 14:40 WIB

Keluarga Menduga Penangkapan Gus Nur Ada Muatan Politis

Jawa Timur

Keluarga tidak terkejut dengan penangkapan Gus Nur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...