Check point Graha Kencana, Balearjosari, Kota Malang (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

Mobil Pickup Terciduk Selundupkan Penumpang di Malang

Jawa Timur 25 May 2020 14:43 WIB

Sebuah mobil angkutan barang berjenis pickup ketahuan mengangkut orang. Mobil pickup ini tertangkap basah petugas di check point Graha Kencana, Balearjosari, Kota Malang, pada Senin 25 Mei 2020.

"Pagi dinihari tadi, ada mobil pickup ditutup terpal seakan-akan barang. Setelah dibuka petugas, ternyata ada tiga orang di dalamnya yang berada di belakang," terang Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto pada Senin 25 Mei 2020.

Dijelaskan Widianto bahwa mobil pickup dengan plat W tersebut memaksa masuk Kota Malang. Alasannya untuk menemui keluarga karena masih dalam masa hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

"Nampaknya mau berkunjung ke keluarga. Meskipun ingin berkunjung ke keluarga harus disertai dengan surat keterangan dari RT/RW setempat," ucapnya.

Akhirnya mobil pickup tersebut disuruh untuk putar balik ke daerah asalnya. "Kami minta putar balik setelah kami periksa dengan protokol kesehatan Covid-19," tutur Widianto.

Widianto mengatakan arus mobilitas kendaraan apalagi dalam masa Idul Fitri 1441 Hijriyah ini memang menjadi hal yang disoroti oleh Pemerintah Kota Malang selama satu pekan lebih pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya.

"Data secara kuantitatif jumlah kendaraan yang masuk Kota Malang masih belum kami terima. Datanya masih di tim. Fokusnya pergerakan mobil dari luar yang ingin memaksakan masuk ke Kota Malang," ujarnya.

PSBB Malang Raya sendiri akan berlangsung selama 14 hari ke depan sejak mulai diberlakukannya PSBB Malang Raya pada 17 Mei 2020, lalu.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 13:30 WIB

Wapres: Ego Sektoral Menjadi Kendala Hadapi Stunting

Nasional

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan masalah stunting di Indonesia bersifat multidimensi.

26 Sep 2020 13:10 WIB

Padi Reborn Meriahkan Hari Jadi P4MU 105 dan Launching CDC RSMU

RS Mata Undaan

Padi Reborn meriahkan hari Jadi P4MU 105 dan launching CDC RSMU.

26 Sep 2020 13:05 WIB

Kenapa Kok Banyak Pegawai KPK Yang Mengundurkan Diri?

Nasional

Banyak pegawai KPK mengundurkan diri, ini perlu dievaluasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...