Kondisi mobil terbalik di Ahmad Yani Surabaya. (Foto: dok. Ngopibareng.id)

Mobil Terbalik di Ahmad Yani Diduga Sopir Ngantuk

Surabaya 12 February 2020 12:15 WIB

Sedan Vios merah nopol W 1729 VO yang mengalami kecelakaan di Jalan Ahmad Yani, Selasa 11 Februari 2020 malam diduga disebabkan kelalaian pengemudi.

Sumber Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya Aiptu Simamora, mengungkap dari pengakuan sopir mengaku kondisi kurang fit dan mengantuk.

"Dia ngantuk, terburu-buru, karena mau jemput pacarnya," kata Aiptu Simamora saat dikonfirmasi ngopibareng.id, Rabu 12 Februari 2020.

Menurut Simamora, setelah mendapatkan perawatan di mobil ambulan PMI, pengemudi langsung dibawa ke Polrestabes Surabaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kita bawa ke kantor untuk dimintai keterangan, termasuk saksi mata," katanya. Saat ini, kendaraan sudah diamankan di Polrestabes Surabaya.

Sementara itu, menurut Musa, saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, pengemudi sudah ada perasaan tidak enak saat menyetir, dan mengaku kondisi mobilnya kurang memadai.

"Katanya, sejak dari rumah perasaan sudah tidak enak. Termasuk saat nyetir, terasa mobilnya seperti tidak seperti biasanya. Bannya agak gembos atau gimana gitu," kata Musa kepada ngopibareng.id.

Beberapa saksi mata di lapangan melihat mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi setelah bundaran Waru menuju Surabaya Kota.

Kemudian pengemudi berusaha menyalip mobil minibus putih di depannya. Namun naas, vios merah oleng dan menabrak pembatas jalan dan pohon, kemudian terbalik dan terseret sepanjang lima meter.

Kondisi mobil terbalik di Ahmad Yani Surabaya Foto dok NgopibarengidKondisi mobil terbalik di Ahmad Yani Surabaya. (Foto: dok. Ngopibareng.id)
Unit Laka Polrestabes Surabaya saat memerika mobil terbalik di Ahmad Yani Foto AliefngopibarengidUnit Laka Polrestabes Surabaya saat memerika mobil terbalik di Ahmad Yani. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 04:09 WIB

Tiga Tim Raksasa Inggris Rebutan Willian

Liga Inggris

Willian memiliki kedekatan dengan Jose Mourinho

05 Apr 2020 03:34 WIB

AJI Protes Rencana Bantuan Non Tunai untuk Wartawan Malang

Jawa Timur

Pemberian bantuan berpotensi melanggar kode etik.

05 Apr 2020 02:20 WIB

Belum Ada Jamu Anti Corona, Kata Dosen ITS

Surabaya

Jamu berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.