Mobil Jungkir Balik, Pengemudi Malah Kabur

14 Sep 2019 12:23 Surabaya

Sebuah mobil Honda Brio berwarna abu-abu terbalik di Jalan Kebon Rojo, Surabaya, dinihari Sabtu 14 September. Supir mobil awalnya hendak memanggil polisi. Namun, sayangnya, justru ia tidak kembali.

Menurut seorang saksi, Robi Dwi, hal itu terjadi pada pukul 03.00 WIB. Mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal tanpa melibatkan kendaraan lain.

"Sekitar pukul 03.00 subuh, mau sola-sola (menjelang, red) adzan. Gak ada kendaraan lain, laka tunggal sepertinya," ucapnya kepada ngopibareng.id, Sabtu, 14 September 2019.

Robi mengatakan, dirinya melihat mobil tiba-tiba menabrak trotoar dan seketika langsung terbalik.

"Seperti oleng mobilnya. Langsung nabrak trotoar. Suaranya cukup keras. Saya kebetulan sedang berada di depan gedung BI. Jadi, cukup jelas kelihatan," katanya.

Saat mobil terbalik, ia bersama beberapa tukang becak yang ada di sekitar lokasi langsung membantu pengemudi yang ada di dalam mobil.

"Saat mau dibantu, pengemudinya menolak. Bilang gak usah ditulungi. Saya perhatikan, bau mulutnya serasa aroma minuman keras. Terus orangnya nyelonong ke arah utara seperti mau ke arah Polrestabes (Surabaya)," ujarnya.

Saat itu, tambah Robi, ia dan tukang becak yang menolong mengira pengemudi akan lapor. Namun, saat ditunggu hingga adzan subuh, pengemudi tak memunculkan batang hidungnya kembali.

"Eh sampai subuh gak balik, sampai polisi datang juga gak balik. Tapi ada identitas yang tertinggal di dalam mobil namanya Safri dari Bangkalan," tambahnya.

Tak lama, satu unit mobil pemadam kebakaran datang dan mengevakuasi mobil tersebut. Rencananya mobil tersebut dibawa ke Polrestabes Surabaya.

Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Satlantas Polrestabes Surabaya.

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini