Ilkay Gundogan dan mobilnya yang dirusak, gara-gara dia bersama Mesut Ozil foto bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (foto: daily sabah)

Mobil Ilkay Gundogan Dirusak Gara-garanya Sama Seperti Ozil, Foto Bersama Presiden Erdogan

17 Jun 2018 16:46

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Mobil pemain tim nasional Jerman Ilkay Gundogan dirusak gara-gara  dia berfoto dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, menurut laporan media Jerman, Sabtu 16 Juni kemarin.

Gundogan, lahir di Jerman dengan orang tuanya berkewarganegaraan Turki, mengajukan laporan kepada polisi setelah mobilnya rusak pada 7 Juni malam, sehari sebelum laga pemanasan terakhir Jerman di Cologne, tidak jauh dari hotel tempat tim menginap.

Dalam pertandingan tersebut, suporter tuan rumah mencemooh Gundogan ketika dia memasuki lapangan dan setiap kali dia memegang bola saat Jerman mengalahkan Arab Saudi 2-1.

Pada Sabtu, foto-foto di Bild, tabloid Jerman, menunjukkan jendela kanan belakang mobilnya hancur.

Polisi di Cologne mengatakan kepada kantor berita SID bahwa Gundogan telah melaporkan kejadian itu, penyelidikan sedang berlangsung dan motivasi politik tidak dikesampingkan.

Pada 13 Mei, Gundogan, yang merumput di Manchester City, dan satu pemain tim nasional Jerman keturunan Turki lainnya, Mesut Ozil, bertemu Erdogan di London dan memberinya jersey klub yang ditandatangani. Foto-foto tersebut kemudian diunggah di situs jejaring sosial sebagai bagian dari kampanye Erdogan untuk mengamankan masa jabatan kedua sebagai presiden Turki.

Nama Mesut Ozil hari ini dicoret dari line up tim Jerman melawan Meksiko. (afp/mr/ik)