Mobil dinas Bupati Tegal Umi Azizah dibakar orang tak dikenal, Sabtu 24 Agustus 2019. (Foto: Antara)

Mobil Dinas Bupati Tegal Dilempar Bensin dan Dibakar

Reportase 25 August 2019 14:19 WIB

Mobil dinas Bupati Tegal Umi Azizah dibakar oleh orang tak dikenal. Aksi penyerangan ini terjadi Sabtu 24 Agustus 2019 pukul 21.30 WIB.

Saat itu, mobil Pajero nomor polisi G 1 F itu sedang parkir di lokasi penutupan Festival Tembok Luwung di Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Diduga pelakunya berjumlah satu orang. Ia sengaja melempar plastik berisi bensin lalu membakarnya. Setelah membakar mobil bupati, pelaku yang menggunakan sepeda motor itu langsung tancap gas.

Ajudan Bupati Tegal, Ali Fauzi yang menjadi saksi mata, menceritakan bahwa bungkusan bensin yang dipakai untuk menyulut api telah merusak kap mobil.

Tak hanya itu, slebor ban kiri depan juga rusak akibat terbakar. Beruntung, api berhasil dipadamkan Ali Fauzi dibantu oleh warga.

"Saya dan warga memadamkan api dengan air. Jadi apinya tidak sempat membesar. Tapi ada yang rusak di bagian kap mobil, wiper, dan slebor kiri depan," jelas Ali Fauzi.

Ia mengaku sempat mengejar pelaku, namun usahanya gagal. "Saya sempat kejar tapi pelakunya langsung kabur," imbuhnya.

Sayangnya lagi, Ali Fauzi juga tidak sempat melihat pelat nomor kendaraan pelaku. "Pas kabur cuma kelihatan cahaya lampu remnya," ucap dia.

Mobil dinas tersebut hingga kini masih terparkir di halaman Rumah Dinas Bupati Tegal, Desa Slawi Kulon, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Terkait peristiwa itu, Umi Azizah akhirnya buka suara. Ia menegaskan, kejadian tersebut tidak membuatnya kehilangan semangat untuk bekerja.

"Tidak menyurutkan kinerja. Tetap mengabdi pada masyarakat," ujarnya, Minggu 25 Agustus 2019.

Penulis : Antara

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...