Mobil Avanza Ini Dua Kali Disambar Kereta

21 Aug 2018 14:46 Nasional
Ngopibareng.id |

Hati-hati jika melewati perlintasan kereta api. Apalagi perlintasan kereta api tak berpalang. Tak ada salahnya berhenti sebentar untuk memastikan tak ada kereta api yang akan melintas. Jika tak peduli, akibatnya bisa fatal.

Contohnya seperti yang dialami oleh sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam B 1103 FRU. Mobil ini terseret kereta api saat melintas di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin 20 Agustus kemarin.

Akibatnya mobil ringksek parah karena terseret sejauh satu kilometer oleh KA Bangun Karta (Jakarta-Surabaya) pukul 15:00 WIB. Sedangkan pengemudinya, langsung meninggal di lokasi kejadian. Korban meninggal bernama Endang Rahmat (45), warga Taman Juanda, RT 09 RW 04, Kelurahan Duren Jaya, Kota Bekasi.

Budi, satu saksi mata, mengatakan, mobil tersebut dari arah Aren Jaya Perumnas 3 akan menuju Jalan Ir H Juanda, namun saat melintas di perlintasan mesin mobil tersebut tiba-tiba mati.

"Warga sempat teriak biar cepat keluar karena ada kereta mau melintas, tapi korban enggak sempat keluar akhirnya ketabrak dan tewas. Keseret kereta satu kilometer," kata Budi.

Sementara itu, polisi mengatakan penjaga rel perlintasan kereta sebenarnya sudah sempat menyetop mobil ketika kereta akan melintas.

"Sudah diberhentikan oleh saksi 2 (penjaga rel) namun mobil tetep jalan dan Kereta Bangun Karta bergerak dari arah barat menuju ke timur tujuan Surabaya dengan kecepatan tinggi sehingga mobil korban tertabrak," kata Kasubbag Humas Polres Bekasi Kompol Erna Ruswing lewat keterangan tertulisnya, kemarin.

Seorang petugas Dishub, Sainan, mengatakan lokasi tersebut memang rawan kecelakaan karena tak ada palang. Sementara banyak kendaraan yang melintas.

"Di sini sering kecelakaan, karena emang ga ada palang, jalan sempit, jalan berlubang, kendaraan juga banyak yang lewat," ujar Sainan di lokasi. (amr)

Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini