Mohamed Salah. (Foto: Twitter/@LFC)

Mo Salah Terbuka Soal Peluang Hengkang, Klopp: Tak Masalah

20 Dec 2020 12:49

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tak mempersoalkan pernyataan Mohamed Salah yang tak menutup peluang pindah ke klub lain. Bagi Klopp, semua pemainnya bebas berbicara dalam sebuah wawancara.

Seperti diketahui, Mo Salah menyatakan bahwa ia tak menutup kemungkinan hijrah ke klub lain, di antaranya ke Real Madrid atau Barcelona. Kedua tim ini memang disebut-sebut meminati pemain berusia 28 tahun tersebut.

Bintang Timnas Mesir itu menampik bahwa dirinya akan bertahan di Anfield di masa-masa mendatang. Ia juga mengaku kecewa karena ban kapten tak diberikan kepadanya saat Liverpool bertandang ke markas Mijtyland di matchday keenam Liga Champions awal Desember lalu.

Di Liverpool, peran Mo Salah sangat sentral. Pemain ini nyaris tak tergantikan di posisinya. Hanya saja, saat Liverpool membantai Crystal Palace 7-0 pada Sabtu, 19 Desember 2020 malam, Salah menjadi pemain pengganti.

Kendati masuk dari bangku cadangan, Salah menunjukkan kualitasnya. Masuk di menit 57 menggantikan Sadio Mane, ia mencetak dua gol penutup di laga yang berlangsung di Shelhurst Park Stadium itu.

Menanggapi pernyataan Salah dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol AS, Klopp mengaku tak masalah. Secara pribadi ia juga tak merasa ada persoalan dengan penyerang andalannya itu.

"Saya tidak memiliki apa-apa untuk dikatakan (tentang wawancara Mo Salah dengan AS). Semua baik-baik saja dari sisi saya," katanya seperti dikutip dari Sportsmole.

Sementara itu, terkait keputusan mecadangkan Salah di pertandingan kontra Crystal Palace, Klopp mengatakan bahwa dirinya harus memberikan waktu istirahat bagi Salah yang selalu bermain di laga-laga sebelumnya.

Menurutnya, rotasi ini diperlukan untuk menjaga kebugaran fisik Mo Salah sendiri. Sehingga, selain tak rentan didera cedera, Salah diharapkan tak kelelahan menghadapi jadwal Liverpool yang sangat padat.

"Pertama kali untuk beberapa saat kami memiliki kesempatan untuk merotasi," kata Klopp. 

"Mo memainkan 4 pertandingan terakhir dalam periode yang intens. Menurunkannya di babak kedua adalah ide yang bagus, dan itu terbukti,” terangnya.

Mo Salah dikontrak juara bertahan Premier League itu hingga Juni 2023. Ia telah mengemas 16 gol dalam 21 penampilan untuk The Reds musim ini, termasuk 13 gol dalam 13 pertandingan Premier League.