Mohamed Salah tampil gemilang saat Liverpool libas Crystal Palace. (Foto: Twitter/@LFC)

Mo Salah Gemilang, Liverpool Menang

Liga Inggris 25 June 2020 05:09 WIB

Liverpool berhasil mencukur Crystal Palace dengan empat gol tanpa balas. Dalam laga pekan ke-31 Premier League 2019/2020, Mohamed Salah menjadi bintang lapangan di laga ini. Lewat aksi-aksi pemain Mesir ini, Liverpool sulit dibendung.

Gol-gol kemenangan Liverpool disumbangkan oleh Trent Alexander Arnold di menit ke-23, Mohamed Salah di menit 44’, Fabinho menit 55’, dan Sadio Mane menit 69’. Selain mencetak gol, Salah juga mencatatkan satu assist untuk Mane.

Liverpool benar-benar dominan di laga ini dengan penguasaan bola mencapai 73 persen berbanding 27 milik Crystal Palace. The Reds juga mencatatkan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 11 percobaan. Sementara tim tamu hanya melepaskan tiga tembakan tanpa satu pun tepat sasaran.

Babak I

Liverpool yang membutuhkan dua kemenangan untuk menyegel titel juara bermain ofensif sejak awal laga. Beberapa peluang mereka miliki, meski berulang kali pula gagal bersarang.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-16, Liverpool mempunyai peluang emas lewat Roberto Firmino. Sayang, sepakan melekung mendatar yang ia lepaskan masih mampu dibaca dengan baik oleh kiper Crystal Palace, Wayne Hennessey.

Setelah beberapa kali percobaan yang dilakukan para pemain Liverpool gagal, Trent Alexander-Arnold memecah kebuntuan di menit ke-23 lewat tendangan bebas 2 meter di depan kotak penalti. Tembakan melengkung yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Crystal Palace itu tak mampu dijangkau oleh Hennesssey. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Mohamed Salah yang absen di pertandingan sebelumnya karena masih dalam masa pemulihan pascacedera, membuat penampilan Liverpool lebih baik. Kreasi serangan yang ia lakukan membuat permainan Liverpool lebih bervariasi.

Tak cuma membuat daya serang Liverpool lebih besar, ia juga mencetak satu gol tepat satu menit sebelum babak pertama usai setelah menerima umpan terukur dari Fabinho.

Babak II

Di awal babak kedua, Liverpool lagi-lagi tak membiarkan lawan berkembang. Bahkan, hanya butuh 10 menit bagi anak asuh Jurgen Klopp menambah keunggulan. Kali ini Fabinho yang mengoyak gawang Crystal Palace.

Gelandang bertahan Liverpool itu melepaskan tembakan  keras dari luar kotak penalti lawan. Meski arahnya mampu dibaca oleh Hennessey,  namun datangnya bola yang sangat deras ke pojok kiri bawah gagal ditepis oleh sang kiper.

Dan gol terakhir Liverpool lahir dari Sadio Mane. Kali ini melalui kerja sama apik dengan Salah yang diakhri dengan tendangan keras dan gol. Skor 4-0 itu bertahan hingga laga bubar.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 09:18 WIB

Episode Terakhir The K2: Cloud Nine Diledakkan Sung Won

ngopiK-pop

Pertikaian Yoo Jin dan Sung Won berujung peledakan Cloud Nine.

14 Aug 2020 09:12 WIB

Laka Maut di Jember, 5 Korban Meninggal

Nusantara

Ada 5 yang korban luka-luka dan 5 meninggal.

14 Aug 2020 08:10 WIB

Hari ini, Presiden Sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang MPR

Nasional

Pidato kenegaraan disampaikan dalam sidang tahunan MPR RI.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...