Mo Salah Absen, Jurgen Klopp Harap Dukungan Suporter Melimpah

06 May 2019 19:14 Liga Champions

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa Liverpool tidak bisa menurunkan Mohamed Salah ketika menjamu Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu 8 Mei 2019 di Anfield.

"Dia (Mohamed Salah) merasa baik-baik saja," kata Klopp pada konferensi pers sebelum pertandingan. "Tapi itu tidak cukup baik dari sudut pandang medis,” tambahnya.

"Itu gegar otak sehingga dia tidak diizinkan bermain. Kita tidak bisa memaksanya," ujar Klopp lagi.

Absennya Mo Salah tentu sebuah kerugian besar bagi The Reds yang membutuhkan kemenangan 4-0 untuk membalikkan keadaan. Maklum, sejauh ini Salah merupakan tumpuan Liverpool dalam urusan mencetak gol. Sehingga kehilangan pemain Mesir itu di partai krusial seperti ini membuat pekerjaan Liverpool bakal lebih berat.

Secara agregat, Liverpool saat ini tertinggal 0-3 dari Barcelona. Meski peluang mereka belum benar-benar tertutup mengingat Barcelona pernah tersungkur setelah keunggulan 3-1 di Camp Nou atas AS Roma di Liga Champions musim lalu, Jurgen Klopp menilai perjuangan AS Roma lebih ringan dibanding timnya.

"Mereka (Roma) memiliki margin 1-3 ketika kalah," jelasnya. "Mereka mencetak gol tandang yang tidak kami lakukan,” tambah Klopp.

Namun Klopp tak mau patah arang. Manajer asal Jerman itu tetap meyakini, upaya Roma membalikkan keadaan di leg kedua memberinya harapan sekaligus inspirasi bagi anak buahnya. “Saya tidak ingin duduk di sini dan memberikan alasan kepada para pemain Barcelona untuk lebih termotivasi," kata Klopp.

"Kami harus membuat banyak keputusan. Besok malam adalah pertandingan ketiga dalam enam hari, dan Barcelona merotasi 11 posisi pada akhir pekan lalu (ketika lawan Celta Vigo)," tuturnya.

Klopp pun berharap, dukungan besar para penggemar Liverpool di pertandingan itu mampu memberikan energi ekstra pada para pemainnya. Maklum, Liverpool kerap menghadirkan keangkeran tersendiri ketika tampil di Anfield.

“Saya membayangkan tempat ini akan bergoyang,” ujar Klopp sembari berharap dukungan besar akan dilakukan fans Liverpool di sepanjang pertandingan nanti.

 

Ia percaya, kekuatan itu akan menjadi salah satu yang membuat timnya mampu membalikkan haluan usai kekalahan 0-3 di Camp Nou.   

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini