Misteri Pesawat MH370 Terungkap..!! Ada Dekat Perairan Indonesia, Kata Insinyur Australia

21 Mar 2018 00:03 Internasional

Masih ingat dengan pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370? Ya, empat tahun lalu, tepatnya 8 Maret 2014, pesawat yang sedang dalam perjalanan dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur menuju Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing dilaporkan menghilang.

Konon, hilangnya MH370 menjadi salah satu misteri terbesar di dunia. Sudah banyak yang dilakukan otoritas penerbangan untuk menemukan pesawat yang membawa 239 penumpang termasuk 7 orang warga Indonesia ini. Bahkan sebuah operasi pencarian besar-besaran oleh China, Australia, dan Malaysia, yang menghabiskan dana sekitar 115 juta Pound atau sekitar Rp2,2 triliun.

Baru-baru ini, seorang insinyur mekanik asal Australia, Peter McMahon, mengklaim telah menemukan bangkai pesawat MH370.  Pria yang telah bekerja dalam investigasi kecelakaan selama 25 tahun ini mengatakan bahwa pesawat tersebut terletak 10 mil sebelah selatan Pulau Round, Queensland, Negara Bagian Australia.

Queensland letaknya dekat Indonesia, tepatnya di bawah Provinsi Papua dan Papua Nugini. Ia mengaku telah mengamati secara ekstensif gambar-gambar pesawat dari google earth. "Empat orang Amerika dikirim ke Australia untuk mengawasi temuan MH370," kata McMahon dilansir dari dailymail.

"Mereka juga telah memastikan bahwa semua informasi yang diterima telah disembunyikan dari publik, bahkan pemerintah kita sendiri (Australia). Tapi mengapa?" ungkapnya dengan nada tanya.

McMahon mengatakan pihak berwenang tidak menginginkan bangkai pesawat ditemukan karena penuh dengan lubang peluru. Dikhawatirkan akan membuka penyeledikan baru. "Banyak lubang peluru, " ucapnya.

Memang, saat hilang banyak teori yang bermunculan. Termasuk dugaan jatuh akibat diberondong  tembakan. Entah benar atau tidak. Semoga suatu hari nanti, misteri MH370 terungkap. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo


Bagikan artikel ini