Bentuk kerangka yang puluhan tahun sempat diyakini sebagai Alien. foto:dailystar
Bentuk kerangka yang puluhan tahun sempat diyakini sebagai Alien. foto:dailystar

Misteri Kerangka Alien Terungkap Setelah 15 Tahun, Ternyata.....

Ngopibareng.id Internasional 23 March 2018 21:50 WIB

Lima belas tahun lalu, ditemukan kerangka aneh di Gurun Atacam, Chili. Sejumlah kalangan meyakini kerangka itu adalah milik makhluk luar angkasa yang dikenal dengan sebutan  Alien.

Dilansir dari Dailystar, penemuan tersebut cukup menggemparkan dunia saat itu. Sebab, ditemukan dan wujudnya sama dengan ilusatrasi Alien yang hingga kini ditunjukaan. Memiliki badan kecil dengan postur aneh dan kepalanya berbentuk besar tengkorak memanjang dramatis dan rahang dan wajah yang kurang berkembang.

Kerangka makhluk yang ditemukan ini terlihat nyata. Seolah menunjukkan jika makhluk fiksi bernama Alien ini benar-benar terlihat ada dan nyata. Teori konspirasi kembali mencuat. Ada yang meyebut janin gagal, monyet, atau alien yang jatuh di bumi.

Namun, baru-baru ini para ahli menyebutkan jika kerangka itu dalah milik bayi dengan usia enam hingga delapan tahun. Selain itu, hasil penelitian mengungkap jika bayi perempuan mengalami mutasi gen langka, kelainan yang menyebabkan penderitaan dini.

"Kami sekarang tahu bahwa itu anak kecil, dan mungkin ia mengalami kematian sesudah lahir," kata penulis senior Garry Nolan.

Dijelaskan, anak memiliki jumlah tulang rusuk yang belum pernah dilihat sebelumnya dari 10 pasang sedangkan manusia biasanya memiliki 12 pasang. Menggunakan DNA yang diekstraksi dari sumsum tulang, para peneliti melakukan analisis genom keseluruhan yang menentukan bahwa kerangka ini adalah orang Amerika Selatan,

"Dengan variasi genetik yang mengidentifikasikan dirinya berasal dari wilayah Andean yang dihuni oleh orang Indian Chilote Chili," tulis laporan tersebut yang termuat di dailystar. tom

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 15:00 WIB

Perempuan di Singapura Melahirkan Bayi dengan Antibodi Covid-19

Internasional

Ia sempat terinfeksi Covid-19 pada Maret lalu.

26 Nov 2020 20:48 WIB

Polisi Amankan Pelajar yang Juga Ibu Pembuang Bayi di Kediri

Kriminalitas

Polisi juga amankan laki-lakinya yang diduga ayah kandung bayi.

25 Nov 2020 00:25 WIB

Anak Ke-4 Dirawat di NICU, Oki Setiana Dewi Sibuk Antar ASI

Selebriti

Anak keempat Oki Setiana Dewi sudah seminggu dirawat di NICU.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...