Miss Grand Indonesia 2018 Tagih Hadiah Apartemen

20 Jun 2019 06:25 Selebriti

Nadia Purwoko sukses menyabet gelar Miss Grand Indonesia 2018 di malam final yang digelar pada 27 Juli 2018 lalu. Ia mengungguli Runner-up 1 yang diraih Miss Grand Sumatera Utara Vivi Wijaya dan Runner-up 2 Miss Grand DKI Jakarta Stefani Cecilia Munte.

Namun, hampir satu tahun setelah momen kemenangan tersebut, Nadia Purwoko belum juga mendapatkan hadiah yang seharusnya diterima yakni sebuah apartemen.

Jelang ajang Miss Grand Indonesia 2019, Nadia Purwoko curhat melalui akun Instagram pribadinya memberikan klarifikasi dan sejumlah tanggapan soal dirinya yang tak menghadiri sebuah ajang serupa di Jawa Timur hingga hadiah berupa apartemen yang belum terwujud.

View this post on Instagram

Hai all, Banyak banget yang nanya sama aku, baik di kehidupan nyata dan terlebih di sosmed (by comments atau DM instagram) tentang kenapa aku ga “muncul” di malam final Miss Grand Jatim 2019. Disini aku ingin klarifikasi dan menyatakan faktanya yaa. Kenapa aku ngga “muncul” di malam final Miss Grand Jatim 2019? Jawabannya adalah karena aku tidak diundang oleh pihak penyelenggara ataupun mendapatkan informasi mengenai hal ini dari penyelenggara. Sebagai Miss Grand Indonesia 2018, aku juga tidak tahu terkait waktu kapan akan diselenggrakannya final Miss Grand Indonesia 2019 karena tidak pernah mendapatkan informasi apapun tentang perkembangan Miss Grand Indonesia 2019, tidak dilibatkan dalam hal tsb ataupun mendapatkan jawaban/feedback atas pertanyaan aku ke pihak penyelenggara tentang kompetisi nasional tahun ini. Jadi ini jawaban dan fakta yang ada yaa.. Semoga ini menjawab segala penasaran kalian. Namun demikian, aku tetap support pagelaran Miss Grand Indonesia 2019 dan aku senang pagelaran Miss Grand Jawa Timur telah berhasil diselanggarakan. Aku juga ingin mengucapkan congratulations untuk pemenang dari Miss Grand Jawa Timur 2019! Goodluck on your next journey! All in all, it is my utmost intention, as Miss Grand Indonesia 2018 and 2nd Runner Up Miss Grand International 2018 to fully support the Miss Grand International organization, which includes supporting the national and even regionals competition. This is also in alignment with Miss Grand International organization’s vision and direction. So there’s that. ?? Have a lovely and positive sunday lovelies! Xoxo??

A post shared by Nadia Purwoko (@nadiapurwoko) on

Ajang Miss Grand Indonesia sendiri memang baru pertama kali diadakan pada tahun 2018 lalu. Sebagai pemenang dari ajang tersebut, Nadia Purwoko finalis perwakilan provinsi Bengkulu, berhak mendapatkan sederet hadiah yang terbilang mewah.

Ia berhak untuk mengenakan mahkota hasil rancangan kolaborasi antara Rinaldy Yunardi dan Passion Jewelry senilai Rp 3 miliar. Selain itu, Nadia juga berhak mendapatkan satu unit apartemen yang ada di kawasan SCBD Sudirman Jakarta Selatan.

Kemudian Nadia Purwoko dijadikan sebagai brand ambassador bank yang menjadi sponsor utama ajang tersebut. Ia juga mendapatkan sepaket produk kecantikan dan voucher untuk perawatan diri senilai Rp 175 juta.

Wanita yang berprofesi sebagai pengacara ini juga berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Grand Internasional. Di ajang kecantikan yang bertujuan pada aksi perdamaian dunia ini, Nadia Purwoko sukses menyabet juara ketiga dan Miss Best Social Media.

Final Miss Grand International diadakan di Yangon, Myanmar, 25 Oktober 2018. Mahkota juara diraih oleh Clara Sosa perwakilan dari Paraguay, sedangkan untuk juara kedua diraih Meenakshi Chaudhary dari India.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi oleh pihak penyelenggara Miss Grand Indonesia. Kontes kecantikan ini diselenggarakan oleh Yayasan Dharma Gantari dengan Dikna Faradiba sebagai Direktur Nasional. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini