Ratusan warga berkerumun di sekitar jalan Sultan Agung Jember yang ambles, Senin 2 Maret 2020. (Foto: Antara/Zumrotun Solichah)

Mirip Jalan Gubeng, Jalan Sultan Agung Jember Ambles

Jawa Timur 02 March 2020 09:21 WIB

Jalan Sultan Agung yang merupakan ruas jalan nasional di Kabupaten Jember, Jawa Timur, ambles sepanjang sekitar 94 meter dan lebar 10 meter Senin pada pukul 04.00 WIB karena mengalami retakan dan penurunan tanah sebelumnya akibat tingginya curah hujan yang terjadi selama beberapa pekan terakhir di wilayah setempat.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun jalan sepanjang 43 meter dan lebar 10 meter longsor menutup aliran Kali (sungai) Jompo dan sembilan ruko ikut terbawa longsor," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo di Jember seperti dikutip Antara.

Pantauan di lapangan, ratusan warga melihat di lokasi kejadian dan petugas berusaha melakukan sterilisasi di lokasi amblesnya jalan nasional di Kabupaten Jember itu, serta kendaraan roda empat dilarang melintas di kawasan Jalan Sultan Agung karena dapat membahayakan keselamatan warga setempat.

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 05:28 WIB

Start Turun 3 Posisi, Charles Leclerc Apes Nabrak Vettel

F1

Nasib apes Charles Leclerc dan tim Ferrari di F1 GP Styria 2020.

13 Jul 2020 04:49 WIB

Mendidik Anak Bersama Gus Baha: Anak Harus Dihormati

Islam Sehari-hari

Anak adalah penerus Kalimat Tauhid

13 Jul 2020 04:18 WIB

Menolak Perkumpulan Buta Tuli, Ini Kesadaran Kiai NU tentang Pers

Khazanah

Perjuangan KH Wahab Chasbullah menyebarkan dakwah NU

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...