Minus Striker Inti, Arema FC Siap Bongkar Pertahanan Lawan

07 Nov 2019 18:23 Liga Indonesia

Jelang laga melawan Madura United, Arema FC masih tak diperkuat dua bomber intinya. Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius dipastikan absen pada Jumat, 8 November 2019 sore, di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Diketahui dua striker inti andalan tim Singo Edan tersebut masih dibekap cedera. Meski begitu, Arema FC tak gentar, hal itu disampaikan oleh striker tim Singo Edan yang lainnya yaitu, Ahmad Nur Hardianto.

"Kami semua pemain Arema FC akan berusaha semaksimalkan mungkin membongkar pertahanan lawan untuk mencetak gol," terang pemain kelahiran Lamongan tersebut, pada Kamis 7 November 2019.

Menurutnya, dalam sebuah tim tidak harus striker yang bisa mencetak gol ke gawang lawan. Namun semua pemain Arema FC memiliki kesempatan yang sama dalam mencatatkan namanya di papan skor.

"Dengan absennya, Dedik dan Sylvano jika ini dibilang kesempatan, mungkin iya. Maka kesempatan ini akan saya maksimalkan sepenuhnya," terang striker berusia 24 tahun tersebut.

Mengenai kekalahan yang dialami timnya saat laga tandang kontra Badak Lampung FC, Hardianto mengatakan, tidak terlalu memikirkannya dan akan fokus untuk pertandingan melawan Madura United.

"Saya enjoy aja. Saya akan menikmati permainan besok. Tidak sampai terbebani akibat kekalahan dari Badak Lampung FC. Kami tetap fokus," ujarnya.

Senada dengan anak asuhnya, pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengatakan dalam sebuah sepakbola pasti akan ada yang namanya menang atau kalah. Dia menganggap itu adalah sebuah hal yang wajar.

"Kami akan tetap fokus kepada pertandingan besok," tegas pelatih berkebangsaan Bosnia tersebut.

Dalam meredam permainan cepat Madura United, Milo menuturkan, timnya tidak akan memberikan ruang sedikitpun bagi tim lawan.

"Kami tidak akan memberikan kesempatan sedikitpun bagi tim lawan untuk mengembangkan permainan," tuturnya.

Pasca 'diseruduk' Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, dengan mengalami kekalahan dramatis 4-3, Arema FC mengincar poin penuh di kandang saat menjamu Madura United.

Raihan poin penuh tersebut menjadi bekal tim Singo Edan untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 1. Untuk diketahui Arema FC saat ini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara, dengan mengoleksi 38 poin hasil dari 25 pertandingan.

Sementara Madura United berada di peringkat dua, dengan meraih 44 poin dari 26 laga.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini