Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran (batik) menunjukkan barang bukti yang digunakan membunuh korban di Mapolrestabes Surabaya, Jumat 31 Januari 2020. (Foto: Fariz/ngopibareng.id)

Minta Rujuk, Abdus Salam Justru Bunuh Mantan Istrinya

Kriminalitas 31 January 2020 18:53 WIB

Polrestabes Kota Surabaya berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Mardiana, 45 tahun, warga Sawahan, Surabaya. Tersangka adalah Abdus Salam, 42 tahun, mantan suami korban.

Kejadian pembunuhan bermula karena adu mulut terkait hubungan percintaan keduanya. Setelah cukup lama cekcok, tersangka yang tak bisa menahan emosi nekat membunuh korban dengan menggunakan pisau.

"Saat membicarakan hubungan keduanya untuk rujuk, mereka malah cek-cok. Pelaku yang tak tahan dengan omongan korban akhirnya emosi dan membunuhnya. Pelaku langsung mengambil pisau dan menusuk bagian perutnya korban sebanyak tiga kali, hingga korban tewas di tempat," Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, dalam rilis di Mapolrestabes Surabaya, Jumat 31 Januari 2020.

Ia menjelaskan, keduanya menikah siri pada tahun 2017, namun karena ada masalah akhirnya cekcok. Bahkan, ketika hidup satu rumah pun mereka juga sering terlibat cekcok.

Melihat kondisi korban yang sudah tergeletak di lantai dan berlumuran darah, korban panik dan langsung melarikan diri ke rumah keluarganya di Desa Trojun Sampang, Kamis 30 Januari 2020.

"Kurang dari 24 jam kami berhasil meringkus pelaku yang tengah melarikan diri ke Sampang. Kami langsung mengamankan dan menahan pelaku," katanya.

Untuk bisa menemukan korban, Sudamiran mengatakan, timnya bekerjasama dengan perangkat desa Torjun, tempat pelaku bersembunyi. Saat dilakukan penangkapan pelaku pun tak melakukan perlawanan.

"Waktu kami tangkap, pelaku pasrah dan langsung menyerahkan diri ke petugas. Tak ada perlawanan," kata Sudamiran.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Mar 2020 15:36 WIB

Mulai 1 April AirAsia Indonesia Tidak Terbang

Nasional

Mulai 1 Paril AirAsia Indonesia tidak terbang karena situasi akibat COVID-9

28 Mar 2020 15:30 WIB

Pasien Covid-19 Kediri Meninggal, Sempat Bertugas di Sukolilo

Jawa Timur

Sebelum hasil tes keluar, pasien terlebih dahulu meninggal.

28 Mar 2020 15:15 WIB

Earth Hour: Aksi Satu Jam Matikan Lampu demi Selamatkan Dunia

Nasional

Earth Hour diperingati hari ini, Sabtu 28 Maret 2020.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.