Minta Maaf, Andre Taulany Tetap Dilaporkan ke Polisi

05 May 2019 06:41 Selebriti

Belum selesai dengan permasalahan tentang candaan sepatu Adisomad, Andre Taulany menjadi sorotan karena dianggap melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW, pada sebuah acara televisi yang dibawakan bersama Sule pada 2017.

Andre Taulany akhirnya mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kantor pusat MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu 4 Mei 2019. Suami Erin Taulany ini meminta maaf atas candaannya itu. Ayah tiga anak ini diterima langsung oleh Ketua Komisi Dakwah MUI Muhammad Cholil Nafis.

"Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan. Saya umat muslim tentu juga cinta juga kepada Rasulullah SAW, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya, jadi naudzubillahimindzalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua Nabi Muhammad," kata Andre Taulany di hadapan awak media.

Permohonan maaf itu tak menyurutkan seorang pengacara bernama Sulistyowati lapor ke Polda Metro Jaya. Andre Taulany dilaporkan atas tuduhan penistaan agama. Dalam laporan teregister dengan nomor TBL/2727/V/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 4 Mei 2019. Andre disangkakan pasal 156a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman penjara maksimal lima tahun.

Selain ke Polda Metro Jaya, Andre Taulany juga dilaporkan ke Bareskrim Polri soal tuduhan penistaan agama. "Dalam kaitan ini saya sebagai pribadi dan juga tim hukum dari PA 212, maksud kedatangan kami ini menyampaikan laporan pada polisi tentang adanya dugaan penodaan agama berupa penghinaan terhadap Rasulullah Muhammad SAW, yang diduga dilakukan oleh Andre Taulany," kata anggota Tim Hukum PA 212, Dedi Suhardadi, di Bareskrim Mabes Polri, di Jalan Trunojoyo No.3, Selong, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Sabtu 4 Mei 2019.

Andre Taulany sendiri belum tahu perihal laporan tersebut. Yang pasti, Andre Taulany akan mengikuti proses hukum yang berlaku, apabila betul ia dilaporkan. Ayah tiga anak ini tampak menunjukkan itikad baik atas segala dugaan yang kini ditudingkan kepadanya. Salah satunya melakukan permintaan maaf dengan mendatangi MUI. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini