Mini Album BTS Mendominasi Chart iTunes di Seluruh Dunia

13 Apr 2019 14:22 Musik

BTS kembali menunjukan 'keganasannya'. Tak hanya memecahkan rekor di YouTube, BTS bahkan merajai tangga lagu di iTunes dengan mini album 'Map of the Soul: Persona'. 

BTS merilis mini album 'Map of the Soul: Persona' sekaligus merilis lagu utama mereka 'Boy With Luv' ke YouTube, Jumat sore kemarin. Lagu tersebut merupakan kolaborasi BTS dengan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat, Halsey. 

Hanya dalam beberapa jam setelah dirilis, mini album RM Cs merangsek naik di tangga lagu iTunes di beberapa negara. 

Hari ini, mini album 'Map of the Soul: Persona' menempati peringkat 1 dalam iTunes Top Albums charts di 84 negara diseluruh dunia seperti Amerika Serikat, Argentina, Austria, Belgia, Brazil, Bulgaria, Kamboja, Kanada, Chili, Kollombia, Republik Ceko, Mesir, Finlandia, Perancis, Yunani, Italia, Indonesia, Jepang, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Norwegia, Peru, Filiphina, Vietnam, Rusia, Spanyol, Swedia, Switzerland, Turki, dan Inggris. 

Tak hanya mini albumnya saja, lagu utama 'Boy With Luv' ft Halsey juga memuncaki tangga lagu iTunes di 61 negara. BTS juga menyapu bersih lawan-lawannya di 6 situs musik Korea Selatan yakni Soribada, Genie, Naver, Bugs, Mnet, dan Flo. 

Bahkan beberapa saat setelah perilisan album Map of the Soul: Persona, situs Melon tidak dapat diakses kurang lebih selama satu jam. 

"Karena arus lalu lintas, itu (Melon) tidak terhubung pada ponsel. Kami saat ini mengidentifikasi penyebab kesalahan dan memulihkan," ungkap pihak Melon dikutip dari Soompi

BTS (Bangtan Sonyeondan) adalah sebuah boygrup yang berangota 7 orang yaitu Jin, RM, Suga, Jhope, Jungkook, V dan Jimin. Mengawali karir di tahun 2013, BTS melalui perjalanan sulit diawal karir karena berasal dari agensi kecil.

Namun lambat laun BTS mampu membuktikan bahwa mereka bertalenta dan pantas dicintai. Hingga akhirnya BTS menjadi idol Kpop yang paling populer di Korea Selatan maupun internasional.

Mengawali karya di tahun 2019, BTS merilis album 'Map of the Soul : Persona' dengan lagu utama 'Boy With Love' yang berkolaborasi dengan Halsey. (len)

Penulis : Fauziyah Darajatun Nisa'
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini