Penampilan U-Know Yunho  alias Yunho TVXQ dalam video musik single solo barunya berjudul Thank U. (Foto: SM Entertainment)
Penampilan U-Know Yunho alias Yunho TVXQ dalam video musik single solo barunya berjudul Thank U. (Foto: SM Entertainment)

Mini Album Baru Solo Yunho TVXQ

Ngopibareng.id ngopiK-pop 20 January 2021 01:00 WIB

U-Know Yunho akhirnya kembali dengan musik solo baru. Salah satu member TVXQ itu merilis mini album barunya berjudul NOIR bersama dengan video musik untuk lagu utamanya berjudul Thank U. Dalam video music tersebut, Yunho TVXQ menggaet aktor terkenal Hwang Jung Min untuk berakting.

Dibuat oleh Yoo Young Min dengan duo produser The Futuristics, Thank U adalah lagu pop dance dengan paduan suara yang menarik dan jenaka. Video musik sinematik tersebut dibintangi oleh Yunho TVXQ bersama dengan Hwang Jung Min dan Lee Jung Hyun.

Namun, video music ini memiliki unsur kekerasan yang intens hinggga diberi rating R Restricted atau terbatas. Yunho TVXQ mengatakan bahwa dia tak ingin setengah-setengah dalam pembuatannya.

"Tapi ada versi yang sudah diedit juga untuk siaran (televisi)," papar pria 34 tahun ini.

Menurut Yunho TVXQ, lagu Thank U memiliki pesan untuk para haters alias pembenci. "Awalnya julukan 'passion mansour' menjadi beban, tapi saat aku mulai menerimanya, semua jadi lebih baik. Ada juga orang yang mengatakan hal-hal buruk tentang saya, tapi itu justru menjadi ide," bebernya dilansir dari Sports Donga.

"Saya pikir itu penting sebagai salah satu cara untuk melampaui diri saya sendiri. Itu strategi saya (untuk mengekspresikannya dengan musik), dan saya menikmatinya," lanjut Yunho TVXQ.

Semua lagu di album termasuk lagu utamanya Thank U mengekspresikan mood dari genre film yang berbeda. Mini album kedua dari penyanyi yang mengawali karirnya pada 2003 itu berisi enam lagu yang memuat genre serta dengan suasana hati yang berbeda.

Album tersebut berisi track berjudul Thank U dan lagu B-side Eeny Meeny, La Rosa, Time Machine, Loco (House Party), dan Need You Right Now. Menariknya, lagu La Rose menampilkan artis Shin Ye Eun.

Setelah mempromosikan lagu utama Thank U, Yunho TVXQ akan menindaklanjuti dengan promosi Eeny Meeny. Khusus lagu ini hanya akan tersedia dalam album fisik sampai dirilis secara terpisah secara online pada waktunya untuk promosi lanjutan.

Rilisan Yunho TVXQ yang akan datang akan menandai comeback pertamanya sejak debut solo 2019 dengan True Colors lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Penyanyi tersebut baru-baru ini mengisyaratkan bahwa ia berencana untuk mengambil konsep baru yang menarik untuk kembalinya yang telah lama ditunggu-tunggu.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 13:28 WIB

Akhir Pekan, 72 Penumpang KA di Stasiun Malang Pakai Test GeNose

Perhubungan

Test Genose mulai ada di Stasiun Malang Kota Baru.

28 Feb 2021 13:14 WIB

Masuk Zona Kuning, Anggota DPRD Provinsi Jatim Puji Satgas Covid

Jawa Timur

Jatim masuk zona kuning, anggota DPRD Provinsi Jatim puji kinerja Satgas.

28 Feb 2021 12:44 WIB

Gadaikan Mobil Sewaan Pasutri Diciduk Polisi

Kriminalitas

Pasutri nekat gadaikan mobil sewaan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...