Pekan Depan Nella Kharisma dan Via Vallen Bakal Diperiksa Polda

07 Dec 2018 14:18 Jawa Timur

Polda Jatim menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis yang diketahui menjadi penyedia promosi iklan produk kosmetik ilegal dengan merk Derma Skin Care. Produk ilegal ini berhasil diungkap polisi beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, penyidik Polda Jatim akan menjadwalkan pemanggilan beberapa artis yang menerima endorse. Terutama yang berdomisili di wilayah Jawa Timur.

"Polda Jatim menjadwalkannya pada hari Rabu dan Kamis Minggu depan. Kami akan memanggil penerima jasa iklan produk ini yang berdomisili di Jatim, yaitu Via Vallen dan Nella Kharisma," ujar Barung di Mapolda Jatim, 7 Desember 2018.

Sebelumnya Polda Jatim telah menangkap tersangka  KIL, warga Kediri. Selain menangkap KIL polisi juga menyita semua produk kosmetik ilegal yang dibuatnya. Kasusnya kini sedang dikembangkan oleh kepolisian.

Pemeriksaan terhadap Nella Kharisma dan Via Vallen ini merupakan salah satu tahapan untuk memeriksa tujuh artis lainnya. Mereka diketahui diketahui mempromosikan (endorse) produk kosmetik bermerk Derma Skin Care (DSC) tersebut.

Produk ini dijual dengan banderol antara Rp 350ribu hingga Rp500ribu per paketnya. Dalam sebulan, tersangka mampu menjual sebanyak 750 paket. Wilayah penjualan mulai dari Surabaya, Jakarta, Bandung, Makassar dan Medan. (ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini