Jimin (kiri) dan Kwon Mina, member girl group AOA. (Foto: Dok. AOA)

Mina Vs Jimin AOA, Korban Bully Selama 10 Tahun

ngopiK-pop 05 July 2020 01:59 WIB

Mantan member AOA, Kwon Mina belum lama ini curhat lewat akun Instagram @kvwowv.

Pada postingannya, Mina mengatakan dirinya sering dibully selama menjadi member AOA. Bahkan dia juga sempat mencoba bunuh diri.

Kabar mengejutkan ini berawal dari sebuah direct message (DM) dari seorang haters yang menuliskan kalimat yang tidak pantas untuknya. Dia pun merespon hal tersebut dengan menuliskan curhatannya selama bekerja bersama AOA.

Pada awalnya, Mina mengatakan kalau dirinya mengaku ingin pergi tapi dia harus merawat sang ibu. Dia mengatakan kalau merasa kehilangan ayahnya dan mengatakan kalau dia harus menangis di ruang tunggu. Namun salah satu unnie yang disebutkannya menariknya ke dalam sebuah ruangan dan memintanya untuk berhenti menangis.

Mina mengaku kalau kini dirinya tidak bisa melupakan kata-kata yang dikeluarkan oleh sang unnie. Bahkan dia harus minum obat penenang dan obat tidur agar bisa tidur dan mengisi jadwal.

"Jujur, aku benar-benar tidak ingin keluar dari AOA, tetapi karena seseorang yang membenciku, aku dibully selama 10 tahun. Jujur, pada akhirnya, aku hanya ingin mengutuknya sekali. Namun pada akhirnya, aku menyerah pada AOA. Padahal aku sangat senang promosi bersama anggota lain," tulisnya.

Curhat Mina AOA di InstagramCurhat Mina AOA di Instagram.

Mina yang memposting foto pergelangan tangannya penuh sayatan itu mengatakan kalau unnie yang dimaksud juga belum lama ini kehilangan sang ayah.

"Belum lama ini, ayah dari unnie itu meninggal dan hatiku sakit, tetapi juga terasa aneh, aku tahu sakit itu. Aku pergi ke pemakaman dan segera setelah dia melihatku, dia mulai menangis dan berkata dia menyesal, dan hatiku seperti hancur dalam kesia-siaan. Semua kebencian itu sudah hilang dan semuanya kembali baik-baik saja, tetapi aku begitu hancur sehingga merasa takut.

Selama hiatus, tentu saja aku berpikir akan belajar sesuatu atau mengobati depresi atau gangguan panik yang kumiliki, tetapi banyak hal terjadi selama waktu itu.

Jujur, aku lelah. Seperti yang dikatakan orang di internet, aku tidak tahu siapa aku, aku tidak tahu apa yang aku lakukan, mereka tidak suka melihatku, aku keras sehingga tidak ada yang mau mendengarkanku, tapi aku tidak dilahirkan karena aku ingin dilahirkan. Aku punya mulut dan aku punya tangan, tetapi sekarang aku tidak bisa mengendalikan diriku sendiri, dan aku hidup untuk ibuku.

Tidak apa-apa jika kamu tidak memandangku, tidak apa-apa jika kamu tidak memperhatikanku, tapi tolong tinggalkan aku sendiri? Aku mengerti, semuanya salahku," ungkap bintang drakor Hospital Ship ini.

Dilansir dari Koreaboo, beberapa netizen menduga bahwa unnie yang dimaksud Mina adalah Jimin. Seperti yang diketahui ayah Jimin meninggal pada bulan April 2020.

Mina Dijaga Pihak Agensi

Agensi Mina, Woori Actors pun akhirnya buka suara mengaku pihaknya kini berjaga di rumah sang aktris.

"Mengenai situasi saat ini, karena ini telah terjadi di masa lalu, kami tidak bisa membuat pernyataan formal tentang hal itu. Karena dia mengalami kesulitan secara pribadi, kami memberikan perhatian yang lebih kepadanya," ungkap perwakilan agensi Mina.

"Kami baru saja meneleponnya, dan kami bersiaga di depan rumahnya. Dia bilang dia ingin tetap tenang sendiri, jadi kami hanya menunggunya. Kami terus memeriksanya, jadi tidak perlu khawatir," sambung perwakilan agensi Mina.

Bantahan Jimin AOA

Jimin menanggapi tuduhan yang diberikan oleh Mina dengan menuliskan kata, "Fiksi" di Instagram Story. Namun tak lama, postingan itu langsung dihapus oleh Jimin.

Unggahan itu membuat Mina tak lagi berusaha menutupi oknum yang dimaksudkan di pernyataan-pernyataan sebelumnya.

"Saya hanya mengungkapkan satu dari 1.000.000.000.000 hal. Terus saja dan sebut itu fiksi. Kamu akan menerima hukuman untuk itu. Jangan seperti itu. Banyak saksi dan buktinya," balas Mina.

Dalam unggahan lainnya, Mina mengungkapkan hanya ingin permintaan maaf yang tulus dari Jimin.

"Hal ini terlalu menyeramkan untuk disebut fiksi. Saya menjalani perawatan bekas luka 3-4 kali supaya lebih baik. Tapi ingatan saya tidak akan pernah pudar. Saya merasa gila setiap hari. Jimin, (kau mau saya bawa ini ke jalur) hukum? Tuntutan hukum? Saya tak punya uang untuk itu. Kompensasi karena kerusakan mental saya? Saya tak perlu itu," beber Mina.

"Yang saya harapkan adalah dirimu mengaku salah di depan saya. Hanya satu permintaan maaf yang tulus. Hanya itu," sambung dia.

"Kamu yang menyiksa saya hidup terlalu baik. Saya menderita setiap ketika mulai membuka mata. Tapi saya harus menjadi tulang punggung keluarga. Akui kesalahanmu dan minta maaf," tutup Mina.

Agensi AOA, FNC Entertainment juga masih bungkam. Sementara itu, netizen Korea Selatan menyoroti permasalahan ini dan cukup kaget mengingat imej AOA kini sedang bagus usai tampil di Queendom.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

09 Aug 2020 12:12 WIB

Covid Sudah Membunuh Lebih 100.000 Warga Brazil

Internasional

Akibat Presiden Jair Bolsonaro meremehkan pandemi ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...