Kwon Mina eks member girl group AOA. (Foto: Koreaboo)

Mina Eks AOA Nyaris Bunuh Diri Iris Pergelangan Tangan

ngopiK-pop 09 August 2020 15:29 WIB

Kabar mengejutkan datang dari Kwon Mina eks member AOA. Dia mengunggah potret mengkhawatirkan disertai dengan sederet "pesan terakhir" yang secara spesifik ditujukan kepada Shin Jimin, Kim Seolhyun, dan CEO FNC Entertainment Han Sung Ho, pada Sabtu 8 Agustus 2020 malam waktu Korea Selatan.

Potretnya yang tengah melukai diri itu pun membuat agensinya kini, Woori Actors, memanggil tim medis dari nomor panggilan darurat. Dan kekinian, Woori Actors rupanya sudah mengantongi kondisi terbaru Mina pasca dilarikan ke instalasi gawat darurat (IGD).

Woori Actors mengonfirmasi Mina saat ini sedang dalam penanganan tim medis dan beruntungnya kondisi sang aktris tidak membahayakan hidupnya. Dalam pernyataan singkat yang dikutip dari TV Daily, agensi itu menegaskan sang bintang "Hospital Ship" dalam kondisi baik.

"Kwon Mina saat ini sedang menerima penanganan di instalasi gawat darurat (IGD) di sebuah rumah sakit dekat kediamannya. Ia juga dalam kondisi yang tidak membahayakan nyawanya. Tolong jangan khawatir soal kondisi Mina," ujar Woori Actors, seperti dilansir dari Koreaboo.

Prilaku Mina sempat menyedot perhatian banyak pihak usai mengunggah postingan mengkhawatirkan di Instagram-nya. Menunjukkan pergelangan tangannya yang telah dilukai, yang belakangan sudah dihapus oleh Mina, mantan member AOA itu mengungkapkan rasa frustrasinya atas perundungan bertahun-tahun yang ia alami.

Mina juga menyampaikan kekesalannya atas kontrak tidak jelas yang mengikatnya di FNC Entertainment. Sebab rupanya Mina terdaftar sebagai trainee ilegal selama bertahun-tahun dan diwajibkan untuk membayar utang ke agensi senilai 3 miliar Won.

Lewat "pesan terakhirnya" itu, Mina juga secara spesifik menyampaikan rasa sakit hatinya kepada Jimin yang sudah merundungnya, Seolhyun yang disebutnya sebagai bystander karena selama ini diam saja kendati tahu dirinya menjadi korban perundungan, hingga CEO FNC Entertainment Han Sung Ho.

Agensi Woori Actors pun langsung menghubungi nomor darurat untuk memastikan kondisi Mina. Di sisi lain, skandal bullying yang disebut Mina dilakukan Jimin selama sepuluh tahun hingga berujung pada keluarnya Jimin dari grup pelantun Good Luck dan Miniskirt itu.

Unggahan Mina tersebut sangat memancing kekhawatiran netizen, termasuk di Indonesia. Bahkan kata kunci "Kwon Mina" ikut memuncaki trending topic Indonesia, yang kebanyakan dipenuhi dengan pesan simpatik dan semangat dari penggemar untuk Mina.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 17:45 WIB

Didukung Umat Nahdliyin, Machfud: Benahi Situs-situs Islam

Pilkada

Kota Surabaya menjadi sejarah perkembangan Islam.

20 Sep 2020 17:24 WIB

K-Movie Luck-Key: Pembunuh Bayaran yang Hilang Ingatan

Film

Luck-Key film bergenre aksi komedi.

20 Sep 2020 17:19 WIB

Jemput Kemenangan Gus Ipul, PKS Terjunkan Kader Hingga ke TPS

Pilkada

PKS akan menerjunkan kader hingga ke TPS.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...