Millen Cyrus saat ditangkap oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok. (Foto: Ant)
Millen Cyrus saat ditangkap oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok. (Foto: Ant)

Millen Cyrus Direhab di Lido Bogor

Ngopibareng.id Ngopitainment 27 November 2020 22:17 WIB

Keluarga selebgram Millen Cyrus atau Muhammad Millendaru Prakasa (MMP) meminta rehabilitasi inap dilakukan di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

"Permintaan keluarga mau direhabilitasi atau rawat inap di Lido," ujar Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Rezha Rahandhi saat dihubungi di Jakarta, Jumat, 27 November 2020.

Rezha menjelaskan, permohonan itu disetujui Polres Jakarta Utara setelah hasil asesmen medis yang dilakukan pihak Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara merekomendasikan untuk rehabilitasi.

Selanjutnya, kata Rezha, usai keluarnya rekomendasi BNNK, Polres melakukan koordinasi dengan pihak Lido. Hasilnya, Millen harus melalui uji usap (swab test) dahulu sebelum diantar ke Lido. "Hari ini sudah dilakukan swab, hasilnya 1x24 jam," kata Rezha.

Rezha menyatakan Millen masih dititipkan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan telah dikunjungi oleh keluarga dan kerabat usai ditangkap beberapa hari lalu.

Sebelumnya. Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Bambang Yudistira menyatakan, pihaknya merekomendasikan rehabilitasi jalan untuk Millen Cyrus yang terjerat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

"Kami mendapat surat permohonan dari Polres untuk melakukan asesmen medis dan hasilnya rehabilitasi atau rawat jalan," kata Yudistira.

Millen Cyrus ditangkap bersama seorang pria lainnya JR di salah satu hotel di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu 22 November 2020 dini hari dengan barang bukti 0,36 gram narkotika jenis sabu-sabu.

Millen dijerat pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling lama empat tahun penjara. (ant)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Jan 2021 20:00 WIB

Paket Tahu Goreng Diduga Narkoba Diselundupkan ke Lapas Malang

Kriminalitas

Akan lakukan uji laboratorium forensik terhadap barang tersebut.

27 Jan 2021 19:50 WIB

Sinopsis Point Break: Penyamaran Agen FBI Berolahraga Ekstrem

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Point Break.

27 Jan 2021 19:40 WIB

Merapi Meletus, Ganjar: Masyarakat di Puncak Gunung Aman

Nusantara

Gunung Merapi meletus, Rabu 27 Januari 2021.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...