Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. (foto: hrs/ngopibareng)

Miliki Kenangan Apik di Persipura, Alfredo Vera: Saat Ini Saya Kerja di Persebaya dan Saya Profesional

Kapal Api Persebaya 29 May 2018 10:33 WIB

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memang punya masa-masa keemasan bersama Persipura Jayapura saat membawa Persipura menjadi juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Namun hal itu harus dilupakan. Sebab tim yang ia tangani saat ini akan berhadapan dengan mantan tim yang pernah ia asuh sebelumnya, pada Selasa 29 Mei 2018.

Pelatih asal Argentina itu juga tak membantah jika dirinya masih menyimpan memori indah dengan tim Mutiara Hitam. Tapi ketika berhadapan nanti ia bahkan rela melupakan massa itu demi bermain secara profesional.

"Pasti ada yang spesial karena di tim Persipura kita bisa juara. Tapi kita tetap profesional karena sekarang kita kerja di Persebaya. Kita maksimal di sini," ujar Alfredo. 

Meski akan melupakan momen indah bersama Persipura, Alfredo mengatakan sudah punya bekal menghadapi tim Mutiara Hitam itu. Tapi dirinya tak mau meremehkan bakal calon lawannya nanti.

"Tidak ada pertandingan mudah lawan Persipura, Persipura tim yang berpengalaman meskipun tahun ini banyak pemain muda, tapi mereka masih kuat masih di peringkat atas," lanjutnya.

Tak hanya itu, Alfredo juga mengklaim bahwa timnya saat ini sudah menemukan ritme permainan. Dan Persebaya menurutnya jadi tim yang sulit dikalahkan di kompetisi Liga 1 musim ini.

"Tapi kita sekarang sudah mulai kuat, sudah mulai ketemu tim yang tidak gampang, tapi saya berharap besok kita bisa menang," katanya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 18:38 WIB

Beberapa Mantan Pemain Persebaya Merapat ke Eri Cahyadi?

Pilkada

Tindakan mereka diprotes keras Bonek Mania.

14 Aug 2020 18:15 WIB

Jateng Peduli Sesama, Tema HUT RI Pilihan Ganjar Pranowo

Nusantara

Tema dikaitkan dengan pandemi Corona.

14 Aug 2020 18:10 WIB

Ini Nama Lima Mahasiswa Termuda Unair

Pendidikan

Unair terima 5 mahasiswa termuda, ini daftar namanya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...