Pemain AC Milan, Lucas Paquetá (kiri) dan Rafael Leão (Kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol. Milan harus bermain imbang 2-2 atas SPAL. (Foto: twitter @acmilan)

Milan Keteteran Lawan SPAL, Inter Pesta Besar

Liga Italy 02 July 2020 08:34 WIB

AC Milan harus bersusah payah mencuri poin di kandang lawan, setelah bermain imbang atas tim papan bawah SPAL 2-2. Bahkan, Rossoneri sempat tertinggal dua gol, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Paolo Mazza, Ferrara, Kamis, 2 Juli 2020 dini hari WIB.

Tambahan satu poin tidak mengubah posisi Milan di klasemen. Mereka tetap menduduki peringkat ketujuh dengan 43 poin, sedangkan SPAL juga masih berada di posisi ke-19 dengan 19 poin.

Ante Rebic memiliki peluang lebih awal bagi Milan, namun justru SPAL yang membuka keunggulan. Andrea Petagna meminta timnya dihadiahi penalti karena tangan Mattia Gabbia mengenai bola di kotak terlarang, namun Valoti mampu menyambar bola liar untuk membukukan gol dari jarak dekat.

Tertinggal satu gol membuat Milan berusaha keras menyamakan kedudukan. Mereka kembali memiliki peluang, kali ini dari sepakan melengkung Hakan Calhanoglu yang masih dapat ditepis kiper dan sundulan Lucas Paqueta yang mengenai jaring samping gawang.

Tetapi justru yang terjadi SPAL mampu mengemas gol indah. Sundulan Bryan Dabo memantul, Floccari melihat Gianluigi Donnarumma tidak berada di posisi ideal dan ia melepaskan sepakan voli dari jarak 30 meter menembus gawang Milan.

Paqueta terus menekan, dengan sepakan yang masih dapat dimentahkan kiper Karlo Letica. Calhanoglu kemudian mengemas gol balasan pada menit ke-36, namun gol itu tidak disahkan karena Rebic berada dalam posisi offside saat membangun serangan.

Sebelum turun minum, SPAL harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Marco D'Alessandro melakukan pelanggaran keras terhadap Theo Hernandez, yang membuatnya diganjar kartu merah.

Pada babak kedua, Milan habis-habisan menggempur SPAL. Letica terbang untuk menggagalkan sepakan Paqueta, sedangkan Valotti harus berjibaku mencegah sundulan Alexis Saelemaekers di mulut kotak penalti.

Upaya keras Milan akhirnya menunjukkan hasil. Leao memaksimalkan sapuan buruk Letica, dan dengan mudah memasukkan ke gawang tuan rumah dari tepi kotak penalti.

Pada fase akhir pertandingan, Milan benar-benar mendapatkan gol penyama kedudukan. Vicari terpeleset dan secara tidak sengaja membelokkan umpan silang Saelemaekers untuk masuk ke gawangnya sendiri.

Sementara di pertandingan lain, Inter Milan sukses menghajar tamunya, Brescia enam gol tanpa balas dalam laga Serie A 2019-20 giornata 29 yang digelar di Giuseppe Meazza, Kamis, 2 Juli 2020 dini hari WIB.

Enam gol kemenangan Nerazzurri dibagi rata enam pemain, yakni Ashley Young, Alexis Sanchez, Danilo D'Ambrosio, Roberto Gagliardini, Christian Eriksen, dan Antonio Candreva.

Berkat hasil ini, Inter makin nyaman di peringkat tiga klasemen dengan poin 64, sedangkan Brescia makin terpuruk di dasar klasemen dengan poin 18.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:26 WIB

Tegal Diminta Lebih Serius Tangani Pandemi

Nusantara

Ganjar minta pemerintah Tegal lebih serius.

07 Aug 2020 23:15 WIB

10 Hari Lagi Rumput Standar FIFA untuk GBT Datang

Surabaya

Pemkot Surabaya sedang mempercepat pengerjaan renovasi GBT

07 Aug 2020 23:05 WIB

Dilarang Dangdutan di Kampanye Terbuka Pilkada 2020

Nasional

Peserta Pilkada 2020 terancam didiskualifikasi jika melanggar aturan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...