Proses pemadaman api di Mie Setan Mulyorejo oleh Damkar Surabaya. (Foto: Istimewa)

Mie Setan Mulyorejo Terbakar, Satu Pegawai Tewas

Surabaya 28 December 2019 10:53 WIB

Depot Mie Setan di Kawasan Mulyorejo, Surabaya, pada Jumat 27 Desember 2019 terbakar. Akibat kebakaran ini, satu orang dinyatakan meninggal pada Sabtu 28 Desember 2019. Sedangkanempat orang lainnya mengalami luka bakar cukup serius.

Korban meninggal adalah Alansya Aji Wardana, berusia 31 tahun, warga Mulyorejo Utara 191, Surabaya. Dari data yang diterima ngopibareng.id, Aji meninggal karena menderita luka bakar yang sangat serius sekitar 80 persen.

Aji sebenarnya sudah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Airlangga, Surabaya. Namun sayang, karena luka bakarnya terlalu parah, nyawa Aji tak bisa diselamatkan.

Pegawai yang terkena luka bakar dibawa ke RS Unair Foto IstimewaPegawai yang terkena luka bakar dibawa ke RS Unair. (Foto: Istimewa)

Hal tersebut dipastikan oleh Kapolsek Mulyorejo, Kompol Enny Priatin Rustam.

"Kami mendapat informasi ketua RW setempat jika salah seorang korban dinyatakan meninggal dunia," kata Kapolsek Mulyorejo, Kompol Enny Priatin Rustam, Sabtu 28 Desember 2019.

Enny membenarkan, bahwa korban meninggal mengalami luka bakar hingga 80 persen di sekujur tubuhnya. "Luka bakar sekitar 80 persen. Kesadaran menurun sampai dirawat dan dinyatakan meninggal dunia pada pagi ini," ujarnya.

Sementara, menurut Kepala Operasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi, kebakaran terjadi saat restoran tengah tutup.

"Baru tutup, pada Jumat 27 Desember 2019. Namun sekitar pukul 22.30 WIB, dan sesuai SOP, karyawan melepas regulator dari LPG. Pada saat itulah muncul api, kemudian LPG tersebut dibawa ke kamar mandi lalu menyambar plafon, dan mengenai beberapa karyawan restoran yang ada di dalam restoran," ucap Bambang.

Bambang mengatakan, bahwa kebakaran tidak sampai merembet ke seluruh restoran. Dan api cepat dipadamkan oleh tim PMK. Pukul 23.10 WIB, situasi sudah kondusif. "Ada lima korban, semuanya terkena luka bakar, ada yang cukup parah dan dibawa ke RS Unair," pungkasnya.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2020 09:21 WIB

Lapas Banyuwangi Terapkan E-money Untuk Warga Binaan

Jawa Timur

Lapas Banyuwangi mulai terapkan e-money untuk kurangi penggunaan uang tuna.

28 Feb 2020 09:10 WIB

Pemerintah Diminta Lindungi Jemaah Umrah yang Batal Berangkat

Nasional

Biro perjalanan khawatir dana yang dikeluarkan dianggap hangus.

28 Feb 2020 08:51 WIB

Gereja Corona, Heboh Penyebar Virus?

Dahlan Iskan

Ada Gereja "Sesat" yang diduga sebarkan virus. Loh?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.