Rumah mewah Gogon di kampung halaman, Boyolali, Jawa Tengah.

Mewahnya ‘Istana’ Gogon di Kampung

16 May 2018 17:00

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Rumah duka Gogon di Bukur Ireng Rt 10/Rw 2 Bendan, Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, berukuran besar dan bercat dominasi warna putih.

Rumah memiliki tanah yang cukup luas, sekitar 2.000 meter persegi dengan luas bangunan 3.500 meter persegi.

Rumah tiga lantai itu lokasinya berada di pinggir jalan kampung namun lebar. Rumah ini merupakan obsesi Gogon untuk menopang hidupnya setelah nanti pensiun dari dunia entertainment.

Pembangunan pun dimulai dari pemasukan melawak maupun bintang iklan. Pembangunan mengalir begitu saja tanpa perencanaan matang.

Niatan tersebut ternyata membuahkan hasil. Rumahnya tadinya sangat sederhana dengan ruang tanpa sekat. Kini, berdiri dengan kokoh dan menjadi rumah yang terlihat sangat besar dan luas. 

Bunga gelombang cinta terdapat di pintu masuk rumah tersebut. Terdapat juga foto Gogon sedang tersenyum saat berpose mengenakan jas hijau berlapis baju batik, ukuran 24R terpajang di ruang tamu. Gogon pulang ke rumah hanya di sela-sela jadwalnya yang padat.

Semasa hidupnya, Gogon pernah ditangkap polisi pada tahun 2007. Ia ditangkap atas tuduhan penggunaan narkoba.

Dalam kasus tersebut Gogon dijerat Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 Pasal 62 tentang penggunaan psikotropika dengan ancaman hukuman lima tahun dan denda Rp100 juta.

Berikut ini foto-foto rumah mewah Gogon di Boyolalai:

Pintu gerbang.
Halaman depan rumah.
Bunga gelombang cinta terdapat di pintu masuk rumah.
Halaman rumah Gogon mampu menampung para pelayat yang mengantar ke TPU.