Penampilan Madonna di Met Gala 2018. foto: instagram/rinaldyyunardi.

Met Gala 2018, Madonna Pakai Mahkota dan Kalung Desainer Indonesia

Internasional 08 May 2018 17:03 WIB

Acara amal tahunan, Met Gala 2018, yang rutin digelar tiap senin awal bulan Mei di Metropolitan Museum New York City, Amerika Serikat, menjadi perhelatan glamor yang bertabur bintang.

Sebenarnya, acara ini tak hanya sebatas ajang pamer gaun terbaik selebritis saja. Tapi juga merupakan penggalangan dana bagi The Costume Institute Metropolitan Museum of Arts di New York.

Rata-rata tema yang dimunculkan adalah tema yang out of the box. Misalnya saja seperti Punk: Chaos to Couture pada 2012, Manus x Machina pada 2016, sampai China: Through the Looking Glass pada 2014.

Bagi taraf Hollywood, pesta ini merupakan pestanya para selebritis tampil semenarik mungkin. Tahun 2018, mengusung tema Fashion and Catholic Imagination. Deretan selebriti hadir berlomba-lomba mengenakan rancangan busana desainer ternama. Begitupun sang Queen of Pop, Madonna.

 

Sehari setelah pagelaran dilangsungkan, berbagai macam foto-foto sudah mulai ramai beredar. Banyak foto-foto artis papan atas yang berhasil memecah perhatian internet. Salah satunya seperti Katy Perry atau busana yang dikenakan oleh Rihanna.

Selain itu, banyak pula deretan selebritis dunia lain yang ikut tampil dengan busana terunik mereka. Termasuk ratu pop dunia Madonna.

Wanita 59 tahun ini menggebrak red carpet Met Gala 2018, Senin 7 Mei 2018 kemarin. Ia mengenakan gaun hitam elegan rancangan Jean Paul Gaultier.

Pada bagian kepala, Madonna padukan dengan sebuah mahkota mutiara, kain jaring hitam penutup wajah dan beberapa kalung rosario.

 

Tak disangka, Madonna memesan langsung headpiece (hiasan kepala) itu dari perancang busana asal Indonesia, Rinaldy Yunadi atau Yung.

Rinaldy YunardiRinaldy Yunardi.

 

Mahkota dan perhiasan buatan Rinaldy itu berwarna emas dengan kombinasi perak ini memiliki motif salib berbagai ukuran.

 

Setiap salip memiliki ukiran dan detail indah. Permata kecil menjadi dasar tiara yang dipadukan dengan veil atau kerudung hitam motif jaring.

 

Sementara rosario bermotif salip berwarna perak juga tampil menonjol di bagian dadanya. Rambutnya yang dikepang dua dan diletakkan di bagian depan menyempurnakan riasan rambut dan kepala.

 

Madonna terlihat puas dengan aksesori mahkota tersebut. Terbukti, dia berswafoto dua kali dan lantas mengunggahnya di Instagram pribadinya. Ia pun menandai Rinaldy bersama sederet orang yang mendadaninya di Met Gala.

 

Yang juga ditandai termasuk Jean Paul Gaultiere yang merancang busananya dan pengarah gaya Eyob Yohannes.

 

Saat berpose di red carpet untuk media, ia melakukan adegan bak seorang putri. Madonna pun bernyanyi di acara tersebut. (*)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Jun 2020 12:36 WIB

Madonna Ikut Protes Kematian George Floyd

Internasional

Dia ikut protes dengan memakai kruk karena kakinya sakit.

05 Apr 2020 12:49 WIB

Madonna Sumbang Miliaran Rupiah untuk Cari Obat Covid-19

Internasional

Pengumuman disampaikan lewat akun Instagramnya.

18 Dec 2019 01:20 WIB

Madonna Pacari Penari Latarnya, Beda Usia 35 Tahun

Selebriti

Penyanyi Madonna kencan dengan pacar brondongnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...