Messi Terima Dua Kali Standing Ovation Suporter Lawan

19 Mar 2019 02:37 Liga Spanyol

Dalam sejarah sepak bola dunia, ada 10 tepuk tangan sambil berdiri yang dilakukan suporter lawan untuk delapan pemain top, dan hanya Messi yang mendapatkan dua kali standing ovation

Aplaus pendukung lawan diterima Lionel Messi saat mencetak hattrick ke gawang Real Betis pada laga lanjutan La Liga 2018-2019, Senin 18 Maret 2019 di Estadio Benito Villamarin.

Aksi La Pulga mencip bola melewati kepala Pau Lopez di menit ke-85 adalah cara luar biasa yang membuatnya menerima tepuk tangan dari suporter tim lawan.

Inilah deretan 10 aksi pemain top yang pernah mendapatkan tepuk tangan dari pendukung lawan.

Maradona: Real Madrid vs Barcelona 2-2 (Copa de La Liga 1982/1983)

Maradona menerima standing ovation dari publik Santiago Bernabeu setelah mencetak dua gol lewat aksi hebat sang megabintang asal Argentina ini.

Para pendukung Madrid berdiri dan bertepuk tangan untuk Maradona setelah mencetak gol keduanya lewat aksi hebat. Meski akhirnya Madrid bangkit dan menyamakan skor menjadi 2-2.

Ronaldo: Manchester United vs Real Madrid 4-3 (Liga Champions 2002/2003)

Striker Brasil itu mencetak hattrick saat Madrid melawat ke markas Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions 2002-2003.

Ronaldo menunjukkan performa terbaiknya di pertandingan itu meski akhirnya Madrid kalah 3-4 di Old Trafford. Untuk mengapresiasi penampilan bintang Brasil itu, pendukung tuan rumah tak segan-segan berdiri dan memberikan tepuk tangan pada pemain yang berhasil membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2002 itu.

Ronaldinho: Real Madrid vs Barcelona 3-0 (La Liga 2005/2006)

Tidak bisa dipungkiri, Ronaldinho adalah salah satu pemilik bakat terbesar dalam sejarah sepak bola dunia. Lewat kemampuannya mengolah si kulit bundar, Ronaldinho kerap menunjukkan sentuhan-sentuhan magisnya.

Salah satu aksinya yang akan dikenang sepanjang masa adalah ketika mencetak dua gol tak lazim dalam situasi yang sangat sulit ketika Barcelona mengalahkan Real Madrid 3-0.

Meski berasal dari rival abadinya, publik Santiago Bernabeu tak malu-malu memberikan applaus untuk Ronaldinho.

Alessandro Del Piero: Real Madrid vs Juventus 0-2 (Liga Champions 2008/2009)

Kapten Juventus ini mendapatkan applaus dari fans Madrid saat Juventus mengalahkan Los Blancos 0-2.

Del Piero menunjukkan kinerja istimewa di pertandingan ini. Hebatnya, hal itu ia lakukan ketika usianya sudah 34 tahun.

Terpukau dengan penampilan bintang Italia ini, ribuan fans Madrid di Bernabeu berdiri dan memberikan tepuk tangan untuk Del Piero.

Lionel Messi: Atletico Madrid vs Barcelona 1-3 (Copa del Rey 2008/2009)

Di musim pertama Pep Guardiola menangani Barcelona, aksi-aksi Messi tak mampu dihentikan. Ia tak terbendung dan membawa Barcelona mengalahkan Atletico dengan skor 3-1.

La Pulga mencetak hattrick lewat cara-cara yang indah. Sebagai bentuk penghargaan mereka atas penampilan Messi yang menghibur, pendukung Atletico menyambutnya dengan tepuk tangan setelah laga bubar.

Andres Iniesta: Espanyol vs Barcelona 1-5 (La Liga 2001/2012)

Andres Iniesta adalah salah satu bintang sepak bola terbaik yang pernah dimiliki Spanyol. Sang pemain menunjukkan kualitasnya ketika ia memperlihatkan kemampuannya yang luar biasa saat mengantarkan Barca menang telak 1-5 atas Espanyol.

Fans Espanyol menunjukkan kedewasaannya dengan memberikan aplaus sambil berdiri kepada Iniesta.

Xavi Hernandez: Atletic Bilbao vs Barcelona 2-5 (La Liga 2005/2006)

Kapten Barcelona dan Timnas Spanyol ini menjadi pemain paling disorot oleh pendukung tuan rumah. Xavi memainkan laga terbaiknya di laga ini.

Alih-alih marah menyusul kekalahan 2-5 Atletic Bilbao, publik tuan rumah justru memberikan tepuk tangan meriah pada sang pemain.

Francesco Totti: Real Madrid vs AS Roma 2-0 (Liga Champions 2016/2017)

Seisi Santiago Bernabeu berdiri setelah Real Madrid mengalahkan AS Roma 2-0 di babak 16 besar Liga Champions.
Publik Madrid memberikan penghargaan atas dedikasi pemain berjulukan pangeran Roma ini yang memutuskan pensiun di akhir musim 2016-2017 itu.

Cristiano Ronaldo: Juventus vs Real Madrid 0-3 (Liga Champions 2017/2018)

Penonton tuan rumah bangkit dari tempat duduknya dan memberikan tepuk tangan kepada Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol salto spektakuler ke gawang Juventus.

Ronaldo pun menunjuk ke arah pendukung Juventus sebagai apresiasi atas reaksi positif mereka.

Lionel Messi: Real Betis vs Barcelona 1-4 (La Liga 2018-2019)

Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mendapatkan dua kali standing ovation dari suporter lawan saat ia menciptakan gol ajaib untuk menutup kemenangan Barcelona 4-1 atas Real Betis.

Sebuah gol dengan cara yang tak wajar karena Messi melakukan cip bola dari jarak jauh dengan sudut tembak yang tak ideal.

 

Berkat golnya itu pula, publik tuan rumah memberikan tepuk tangan meriah sambil berdiri. Sebuah penghargaan besar untuk bintang sefenomenal Messi.
La Pulga pun mengaku terharu melihat apresiasi para pendukung Real Betis, karena selama kariernya, ia merasa belum pernah mendapatkan standing ovation dari suporter lawan semeriah itu.