Messi Terancam Absen di Semifinal Copa del Rey Lawan Madrid

03 Feb 2019 10:53 Liga Spanyol

Cedera yang dialami Lionel Messi saat Barcelona ditahan Valencia 2-2 tampaknya membuat Ernesto Valverde cemas. Sang pelatih pun berharap cedera yang dialami Messi tidak parah, sehingga dia bisa bermain di laga Elclasico lawan Real Madrid di babak semifinal Copa del Rey Kamis 7 Februari 2019 mendatang.

Pada pertandingan kontra Valencia, Messi merasakan sakit pada pahanya. Ia pun harus menjalani perawatan medis setelah pertandingan itu. Hingga kini, belum diketahui diagnosa dokter terkait kondisi cedera yang dialami Messi.

“Antara besok atau lusa kita harus mengetahui persis bagaimana dia (Messi) dan apa yang terjadi padanya,” kata Valverde usai pertandingan seperti dilansir dari Marca.

“Aku tidak tahu apa itu, ini bisa menjadi ketidaknyamanan kecil. Kami akan menunggu dan melihat apa yang dikatakan dokter, kemudian mengevaluasi berdasarkan hal-hal itu,” tambah Valverde.

Valverde berharap cedera itu tidak terlalu buruk, meski dia tidak bisa mengetahuinya secara pasti. Namun yang jelas, akan menjadi bencana bagi Azulgrana bila Messi harus absen pada leg pertama semifinal Copa del Rey nanti.

Ketergantungan Barcelona terhadap Messi tampaknya sangat disadari oleh kubu Barcelona. Setidaknya, hal itu tercermin dari dua hasil minor terakhir, kalah 0-2 dari Sevilla di babak 8 besar, serta di pertandingan kontra Valencia yang berakhir dengan skor 2-2 tadi.

 

Saat kalah dari Sevilla, Barcelona tak menurunkan Messi. Akibatnya, lini depan Barcelona kehilangan kreativitas dan ketajaman. Pada pertandingan lawan Valencia, peran serta kontribusi La Pulga sangat besar. Dia mencetak dua gol untuk menghindarkan Barcelona dari kekalahan.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini